08 June 2018

ASUS ROG Strix SCAR II dan ROG Strix HERO II, Laptop Gaming Terbaru untuk Gamer “FPS” dan “MOBA”


ASUS ROG Strix SCAR II dan ROG Strix HERO II

Bersamaan dengan diperkenalkannya smartphone gaming ROG Phone, di ajang Computex 2018, ASUS juga memperkenalkan dua laptop gaming ROG (Republic of Gamers) terbarunya, yakni ASUS ROG Strix SCAR II dan ASUS ROG Strix HERO II. Kedua laptop dari lini ROG Strix ini ditujukan bagi gamer dari genre game yang berbeda.

Untuk ROG Strix SCAR II lebih ditujukan untuk khusus bagi gamer pecinta game FPS (First Person Shooter), sementara untuk ROG Strix HERO II khusus bagi gamer pecinta game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena).

Kedua laptop ini sama-sama menggunakan pilihan prosesor Intel Core i7-8750H atau Core i5-8300H. Keduanya juga dibekali dengan RAM DDR4 2.666 MHz hingga 32GB, dan penyimpanannya menggunakan SSD M.2 NVMe PCIe berkapasitas 1TB.

Selain itu, keduanya juga memiliki layar IPS 15,6 inchi beresolusi Full HD dengan refresh rate 144 Hz serta response time 3 ms dan keyboard dengan teknologi HyperStrike Pro.

ASUS ROG Strix SCAR II

Untuk urusan konektivitas, baik SCAR II maupun HERO II sama-sama dilengkapi Wi-Fi multi antena dengan teknologi ROG RangeBoost yang diklaim bisa menangkap jangkauan sinyal Wi-Fi 30 persen lebih kuat. Tidak hanya itu, performa audio pada SCAR II dan HERO II bisa mencapai 200 persen lebih kencang karena dilengkapi dengan Sonic Studio II.

Sedangkan untuk sistem pendinginan, ASUS menyajikan pendinginan yang lebih efesien pada kedua laptop ini dengan mempertebal hitepipe dan penambahan cladding plate, sehingga penyebaran dan pembuangan panas akan lebih efesien. Selain itu, ada pula Fan Overboost yang membuat kipas bisa bekerja lebih maksimal.

Baca juga:
Beralih dari segi perbedaan, Strix SCAR II menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070. Sedangkan Strix HERO II menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1060.

Perbedaan lainnya terletak pada pada warna tombol keyboard yang di-highlight. Untuk Strix SCAR II, tombol di huruf A, S, D, dan W memiliki warna tombol yang berbeda. Keempat tombol tersebut merupakan kombinasi tombol yang identik dengan kontrol game FPS. Sedangkan untuk Strix HERO II, warna tombol yang berbeda terletak pada huruf A, S, D, dan F.

ASUS ROG Strix SCAR II Keyboard

Nah, bicara soal harga, Lagi-lagi ASUS masih enggan untuk mengungkapkan harga dari masing-masing kedua laptop gaming-nya ini. Namun kabarnya, kedua laptop ini rencananya akan dihadirkan di Indonesia pada kuartal ketiga 2018 mendatang.