06 June 2018

ASUS Perkenalkan Project Precog, Laptop dengan Layar Ganda dan Dukungan AI


ASUS Project Precog

Di event Computex 2018, selain meluncurkan smartphone gaming ROG Phone, ASUS nampaknya juga memberikan banyak kejutan dengan menghadirkan beberapa perangkat terbarunya.

Dan salah satu perangkat besutan ASUS yang paling menarik perhatian adalah Project Precog, sebuah laptop super keren yang memiliki layar ganda dan didukung dengan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Laptop Project Precog mengusung desain convertibel, yang artinya, pengguna bisa mengubahnya menjadi sebuah laptop pada umumnya dengan menjadikan layar di bagian bawah sebagai keyboard, ataupun mengubahnya menjadi sebuah tablet.

ASUS Project Precog

Selain itu, pengguna juga bisa membentangkan kedua layar Project Precog ini dalam posisi datar sehingga menjadi satu layar dengan bentang yang sangat luas, dan akan sangat menarik digunakan untuk bermain game.

Dalam mode ini, ASUS juga melengkapi Project Precog dengan keyboard wireless tambahan yang akan membantu pengguna untuk melakukan input saat perangkat difungsikan sebagai layar ganda.

ASUS Project Precog

ASUS Project Precog

Sedangkan untuk dukungan AI, ASUS menyatakan bahwa AI pada Project Precog lebih ke kemampuan untuk mengoptimalkan charging baterai bergantung pada waktu di hari penggunaan, serta dapat memberikan saran saat pengguna menjalankan program tertentu untuk keperluan mengedit dokumen.

Perlu diketahui, bahwa Project Precog ini masih sebuah perangkat konsep. Meskipun demikian, ASUS menjanjikan bahwa laptop ini kemungkinan besar akan segera dirilis secara massal tahun depan.