Xiaomi Redmi Note 5A Resmi Dirilis, Andalkan Kamera Selfie 16 Megapixel


Xiaomi Redmi Note 5A

Setelah menjadi perbincangan hangat sejak beberapa hari lalu, akhirnya Xiaomi resmi merilis smartphone terbarunya, yaitu Xiaomi Redmi Note 5A. Smartphone terbaru ini mengusung desain yang mirip seperti seri Redmi 4A namun dengan body yang sedikit lebih besar, begitupun juga material bodinya pun kini ditingkatkan.

Jika Redmi 4A masih menggunakan body dari bahan polikarbonat, pada Redmi Note 5A kini hadir dengan body yang terbuat dari bahan metal sehingga lebih kokoh. Selain itu, letak speaker dari Redmi Note 5A juga telah dipindahkan ke bagian sisi bawah smartphone.

Bagian layar Redmi Note 5A mengusung ukuran seluas 5,5 inchi beresolusi HD (720p), dan terdapat 3 varian Redmi Note 5A berdasarkan spesifikasinya yaitu:
  1. RAM 2 GB + memori internal 16 GB + processor Snapdragon 425, tanpa sensor fingerprint.
  2. RAM 3 GB + memori internal 32 GB + processor Snapdragon 435, dengan sensor fingerprint.
  3. RAM 4 GB + memori internal 64 GB + processor Snapdragon 435, dengan sensor fingerprint.
Seperti yang telah aku sebutkan di awal tadi, fitur andalan Redmi Note 5A terletak pada kamera selfie-nya. Ya, pada varian kedua dan ketiga Redmi Note 5A dibekali kamera depan beresolusi 16 Megapixel dengan aperture f/2.0, wide-angle 76 derajat dan dilengkapi LED Flash. Sedangkan varian pertama, hanya dibekali kamera depan beresolusi 13 Megapixel tanpa LED Flash.

Xiaomi Redmi Note 5A

Sedangkan kamera belakang dari semua varian Redmi Note 5A memiliki resolusi yang sama, yakni beresolusi 13 Megapixel dengan aperture f/2.2 dan dilengkapi fitur PDAF, HDR, LED Flash dan low-light enhancement untuk menyesuaikan tingkat intensitas cahaya.

Baca juga:
Fitur lainnya dari semua varian Redmi Note 5A antara lain baterai berkapasitas 3080 mAh, dukungan 4G LTE, Dual SIM, slot microSD (dedicated slot), USB Type-C, dan OS Android 7.0 Nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Saat ini, Redmi Note 5A baru akan dijual di pasar China dan di banderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni untuk varian RAM 2 GB + memori internal 16 GB dijual seharga 699 Yuan atau sekitar Rp.1,4 jutaan, varian RAM 3 GB + memori internal 32 GB dijual seharga 899 Yuan atau sekitar Rp.1,8 jutaan, sedangkan untuk varian RAM 4 GB + memori internal 64 GB dijual seharga 1199 Yuan atau sekitar Rp.2,4 jutaan.

UPDATE: Xiaomi Redmi Note 5A resmi hadir di Indonesia. Baca artikel selengkapnya disini
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »