27 July 2017

Xiaomi Mi 5X Resmi Dirilis, Andalkan Kamera Ganda dengan Harga Cukup Terjangkau


Xiaomi Mi 5X

Tepat sesuai jadwal, pada tanggal 26 Juli 2017 kemarin Xiaomi akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya yang bernama Xiaomi Mi 5X. Smartphone ini termasuk dalam jajaran ponsel kelas menengah, namun memiliki fitur yang mumpuni dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Dari segi desain, Xiaomi Mi 5X hadir dengan desain yang bisa dikatakan cukup mewah, dimana bodynya dibalut material berbahan logam dan ada pula fingerprint sensor dibagian belakang. Jika kita lihat, desainnya hampir mirip seperti desain iPhone 7. Tentu, hal ini sudah tidak asing lagi bagi para Mi-Fans karena memang dari dulu Xiaomi sering membuat desain pada smartphone besutannya seperti layaknya ponsel buatan Apple tersebut.

Xiaomi Mi 5X

Xiaomi Mi 5X mengusung layar IPS 5,5 inchi beresolusi Full HD (1080p) dengan desain 2.5D curved glass. Sedangkan untuk menunjang performanya, smartphone ini dibekali dengan processor Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2 GHz, GPU Adreno 506, RAM 4 GB, memori internal 64 GB yang bisa ditambah dengan slot MicroSD hngga 128 GB (hybrid slot), baterai 3080 mAh dengan dukungan fitur fast charging dan berjalan pada sistem operasi Android 7.1 Nougat yang dipercantik dengan antarmuka MIUI 9.

Adapun fitur andalan Xiaomi Mi 5X ini adalah kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 Megapixel dengan aperture f/2.2 (sensor utama) dan aperture f/2.6 (telephoto). Kamera tersebut memiliki fitur yang sama seperti kamera pada Xiaomi Mi 6, karena didukung dengan fitur 2x optical zoom, PDAF, OIS 4-axis, Dual-LED Flash dan portrait mode. Sedangkan untuk keperluan selfie, smartphone ini dibekali kamera depan beresolusi 5 Megapixel.

Baca juga: Xiaomi Mi 6 Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya

Nah.. Bicara soal harga, kabarnya Xiaomi Mi 5X dibanderol dengan harga 1499 Yuan atau sekitar Rp.3 jutaan dan tersedia dalam tiga varian warna yakni Black, Gold, dan Rose Gold. Untuk saat ini, Xiaomi Mi 5X akan mulai dijual di China dalam beberapa minggu ke depan. Namun belum diketahui apakah nantinya smartphone ini juga akan dirilis secara global atau tidak.