Xiaomi Mi 6 Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya


Xiaomi Mi 6

Setelah berbagai rumor bermunculan di internet, akhirnya tepat pada hari Rabu kemarin (19/04/2017) Xiaomi secara resmi merilis smartphone flagship terbaru mereka yaitu Xiaomi Mi 6, dalam acara yang digelar di Universitas Teknologi Beijing, China.

Xiaomi Mi 6 hadir dengan desain yang sangat mewah dan elegan. Body smartphone ini dilapisi material berbahan kaca dibagian depan dan belakangnya dengan desain 3D melengkung di keempat sisinya sehingga lebih nyaman untuk digenggam. Xiaomi mengatakan bahwa pembuatan body Xiaomi Mi 6 membutuhkan waktu selama 12 hari dan dibuat dengan 40 proses untuk menghubungkan bagian-bagian smartphone agar menjadi satu. Selain itu, ada pula Xiaomi Mi 6 versi Ceramic Edition, yang bodynya tidak menggunakan bahan kaca, tapi menggunakan keramik.

Untuk bagian frame layar Xiaomi Mi 6 ini terbuat dari bahan stainless steel agar terlihat tetap kokoh meskipun body smartphone tersebut dibalut kaca. Xiaomi Mi 6 hadir dalam beberapa pilihan warna yaitu hitam, putih, biru dan satu warna edisi spesial, yaitu warna Silver.

Xiaomi Mi 6

Satu hal yang sangat disayangkan, yaitu Xiaomi memutuskan untuk menghilangkan jack audio 3.5 mm pada smartphone ini. Sebagai gantinya, pengguna bisa menggunakan earphone berbasis konektor USB Type-C. Xiaomi Mi 6 juga dilengkapi fitur splash resistant agar smartphone dapat tahan terhadap cipratan air. Namun Xiaomi tidak memberikan informasi sertifikasi apa mengenai daya tahan pada smartphone ini sehingga belum diketahui seberapa kuat ketahanannya terhadap air.

Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6 memiliki layar seluas 5,15 inchi beresolusi Full HD (1920 x 1080 pixel). Untuk menunjang performanya, smartphone ini menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core berkecepatan 2,45 GHz, RAM sebesar 6 GB, GPU Adreno 540 dan berjalan pada sistem operasi Android 7.1 Nougat dengan antarmuka MIUI 8. Ada dua pilihan memori internal pada Xiaomi Mi 6 ini, yaitu sebesar 64 GB dan 128 GB. Tak ketinggilan fitur fingerprint sensor juga disertakan untuk sistem keamanan.

Baca juga:
Untuk urusan fotografi, Xiaomi Mi 6 dibekali dengan dengan dual-camera dibagian belakang, kamera pertama beresolusi 12 Megapixel untuk mengambil gambar wide-angle dan kamera kedua beresolusi 12 Megapixel untuk telephoto dengan dual-tone LED flash dan 4-axis OIS (Optical Image Stabilization).

Kamera tersebut dapat mengambil foto efek bokeh dengan sangat menawan dan dapat memotret hingga 10x optical zoom. Sedangkan untuk keperluan selfie, smartphone 4G LTE ini memiliki kamera depan beresolusi 8 Megapixel. Sementara itu, baterai Xiaomi Mi 6 memiliki kapasitas 3350 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga satu hari dalam penggunaan biasa.

Xiaomi Mi 6

Xiaomi Mi 6 mulai tersedia pada 28 April mendatang yang dibanderol dengan harga 2499 Yuan atau sekitar Rp. 4,8 juta untuk versi RAM 6 GB + memori internal 64 GB dan 2899 Yuan atau sekitar Rp. 5,6 juta untuk versi RAM 6 GB + memori internal 128 GB. Sedangkan untuk Xiaomi Mi 6 versi Ceramic Edition yang memiliki RAM 6 GB + memori internal 128 GB dibanderol dengan harga 2999 Yuan atau sekitar Rp. 5,8 juta.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

ARTIKEL MENARIK LAINNYA:
Sebelumnya
« Sebelumnya
Selanjutnya
Selanjutnya »