Skip to main content

4 Fitur yang Membuat EDC BCA Menjadi Pilihan Tepat untuk Bisnis

EDC BCA

Dalam bisnis, biasanya pemilik bisnis akan menyediakan pilihan metode pembayaran non tunai yang bisa digunakan oleh konsumen. Di mana biasanya ada berbagai mesin EDC yang bisa digunakan menyesuaikan sistem pembayaran yang bisa dipilih oleh konsumen.

Mesin EDC atau Electronic Data Capture adalah sebuah perangkat yang digunakan merchant untuk menerima pembayaran dari konsumen yang menggunakan kartu kredit, debit, dan juga pembayaran lainnya. Ada beberapa mesin EDC yang bisa digunakan oleh para pelaku bisnis, salah satunya mesin EDC BCA yang bisa didapatkan jika menjadi merchant bank BCA.

Dimana merchant bank BCA akan merasakan berbagai keunggulan, salah satunya yaitu bisa untuk mendapatkan metode pembayaran non tunai yang bisa digunakan yaitu EDC dan juga QRIS.

Pembayaran menggunakan mesin EDC BCA akan disediakan mesin tipe APOS yang mempunyai banyak keunggulan yang bisa didapatkan karena menerima berbagai macam pembayaran non tunai dari konsumen.

Fitur Mesin EDC BCA

Menjadi mitra bank BCA juga memberikan keuntungan bagi bisnis karena akan menikmati banyak fitur yang diberikan dari EDC BCA yang didapatkan, Diantaranya:

1. Contactless

Fitur pertama yang bisa didapatkan adalah bisa menerima pembayaran yang tidak perlu untuk menyentuh atau contactless untuk melakukan pembayaran. Dimana cara pembayaran ini cukup dengan menempelkan kartu yang dipunyai untuk bisa melakukan pembayaran dengan lebih cepat, mudah, dan juga praktis. Sistem contactless ini bisa dilakukan menggunakan EDC BCA yang juga perlu untuk memenuhi ketentuan dan persyaratan.

Perhatikan untuk memenuhi syarat untuk mendapatkan kemudahan fitur contactless yaitu memastikan bahwa transaksi kartu sudah mempunyai logo contactless. Selain itu perlu diperhatikan bahwa transaksi contactless bisa digunakan untuk pembayaran di bawah 1 juta yang cukup perlu melakukan tap saja. Sedangkan untuk transaksi di atas 1 juta rupiah akan perlu untuk menggunakan PIN dan tanda tangan sehingga akan lebih aman.

2. Cicilan BCA

Fitur selanjutnya yang bisa dinikmati dengan pembayaran menggunakan mesin EDC BCA bagi konsumen adalah bisa untuk melakukan pembayaran dengan cicilan. Hal tersebut bisa memudahkan untuk membeli barang yang harganya cukup lumayan tinggi. Sehingga apabila membayar lunas akan membuat kamu kehilangan uang dalam jumlah banyak.

Oleh karena itulah dengan sistem cicilan BCA akan membantu untuk menghemat biaya yang dikeluarkan karena bisa dicicil dan bisa digunakan untuk kebutuhan lainnya tetap aman.

Layanan cicilan yang bisa digunakan dengan menggunakan mesin EDC dapat menarik bagi banyak konsumen karena bisa melakukan pembayaran dengan lebih praktis dan juga membantu untuk menghemat biaya yang dikeluarkan dengan sistem cicilan. Dapatkan keunggulan sistem cicilan BCA dengan pembayaran menggunakan kartu kredit yang dimiliki.

3. Dynamic Currency Conversion

Pembayaran di EDC dari merchant BCA juga mempunyai fitur dynamic currency conversion. Fitur ini akan bisa sangat membantu untuk melakukan transaksi yang dibutuhkan dengan mudah dan praktis ketika perlu untuk melakukan transaksi di luar negeri.

Bagi yang mempunyai kartu Visa dan Mastercard akan bisa melakukan transaksi yang dapat dilakukan dengan mesin EDC BCA yang ada di luar negeri dengan menyesuaikan mata uang negara asal.

4. Redeem Reward BCA

Bagi pengguna kartu kredit bank BCA yang mempunyai reward di setiap melakukan transaksi menggunakan kartu kredit, maka bisa untuk menukarkannya dengan redeem reward BCA yang bisa diterima ketika melakukan pembayaran menggunakan EDC.

Sehingga reward yang dipunyai tidak hangus dan membantu untuk melakukan transaksi yang dilakukan menjadi lebih murah dan hemat karena bisa mendapatkan potongan khusus dari penukaran reward BCA yang dipunyai di merchant dengan jumlah poin yang memenuhi ketentuan.

Baca juga:

Nah itulah beberapa fitur EDC BCA yang bisa digunakan oleh merchant BCA untuk memudahkan transaksi dalam bisnis dan menarik minat konsumen untuk bertransaksi melalui mesin EDC BCA.

Mesin EDC BCA juga membantu untuk mengelola keuangan bisnis dengan menampilkan informasi riwayat transaksi dan laporan keuangan yang terperinci, sehingga cash flow dapat dipantau dengan baik dan membuat bisnis bisa semakin berkembang.

Jadi ayo daftar merchant BCA sekarang juga untuk mendapatkan fitur dan layanan EDC BCA di aplikasi merchant BCA yang bisa kamu download secara gratis di Google Play Store atau klik di sini.

Indra DP
Indra DP
Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.