Skip to main content

Ini Produk Asuransi Murni Syariah Berjangka yang Bisa Dibeli Secara Online

asuransi syariah

Ada dua jenis asuransi yang bisa kita pilih sebagai perlindungan finansial untuk menghadapi kemungkinan terjadinya risiko di kemudian hari, yaitu asuransi konvensioal dan asuransi murni syariah.

Untuk asuransi murni syariah, jenis asuransi ini berlandaskan pada prinsip hukum sesuai syariat Islam. Dimana dalam operasionalnya, perusahaan asuransi syariah sebagai pihak manejemen dana tolong menolong atau Tabarru’ yang berasal dari peserta untuk memberikan bantuan dana kepada peserta lain dalam kelompoknya yang mengalami musibah kerugian.

Asuransi murni syariah juga mempunyai banyak jenis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, salah satunya yaitu asuransi jiwa dengan sistem syariah yang terdiri dari asuransi jiwa berjangka (term life insurance) dan asuransi jiwa seumur hidup (whole life insurance), dwiguna, dan juga unit link yang menggunakan sistem syariah.

Ciri Asuransi Jiwa Syariah Berjangka

Salah satu jenis asuransi jiwa syariah yang cukup diminati masyarakat adalah asuransi perlindungan jiwa berjangka atau term life insurance. Produk asuransi jiwa berjangka yang mempunyai sistem syariah ini mempunyai ciri-ciri produknya sebagai berikut:

  • Mempunyai pengelolaan asuransi yang berdasarkan ketentuan secara Islam yang bebas riba.
  • Memberikan perlindungan untuk tertanggung ketika meninggal dunia. Sehingga mengalami resiko yaitu ketika tertanggung meninggal dunia maka akan memberikan uang pertanggungan yang didapatkan oleh ahli waris.
  • Memberikan perlindungan dengan masa proteksi yang pendek yaitu mempunyai pilihan dari 1 tahun, 5 tahun, dan juga 10 tahun. Bagi yang akan membeli produk term life maka bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan perlindungan dengan masa proteksi yang diinginkan.
  • Mempunyai premi asuransi yang bisa dipilih sesuai dengan kemampuan finansial yang dipunyai tertanggung. Sehingga sebaiknya pilih produk asuransi yang mempunyai premi yang murah.

Bagi kamu yang ingin mendapatkan perlindungan asuransi jiwa dengan sistem syariah bisa untuk memilih produk yang mempunyai proteksi sesuai dengan kebutuhan. Terutama dapat untuk membeli produk yang terbaik secara online sehingga juga akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya.

Seperti diantaranya bisa memilih produk dengan biaya kontribusi yang murah, bisa memberikan uang pertanggungan yang sesuai dengan kebutuhan, bisa memudahkan pengajuan klaim online, dan juga banyak lainnya yang dapat membantu untuk mendapatkan produk asuransi murni syariah yang di beli secara online untuk mempunyai proteksi yang optimal.

Asuransi Jiwa Syariah Dari Flexi Life

asuransi jiwa syariah

Produk asuransi jiwa berjangka dengan sistem syariah yang bisa dibeli secara online yaitu Flexi Life Syariah. Asuransi syariah dari I Love Life Astra merupakan jenis asuransi jiwa berjangka yang mempunyai sistem syariah. Masa perlindungan asuransi berjangka yang diberikan adalah mulai dari 1 tahun saja, tetapi akan bisa diperpanjang hingga maksimal usia perlindungan yang didapatkan hingga 85 tahun. Sehingga bagi yang ingin mendapatkan perlindungan yang panjang tetap akan mendapatkan proteksi jangka panjang dengan cara memperpanjang produk asuransi yang bisa dilakukan dengan mudah karena mempunyai fasilitas renewal.

Selain dengan masa perlindungan yang pendek sesuai dengan ciri dari asuransi jiwa berjangka, produk Flexi Life Syariah juga mempunyai uang premi atau kontribusi yang juga murah. Jadi produk asuransi syariah dari Flexi Life bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan premi yang lebih murah, terutama ketika dibeli secara online.

Bagi yang memilih produk Flexi Life Syariah bisa membayarkan biaya kontribusi yang murah yaitu mulai dari 20 ribu saja per bulannya. Meski biaya kontribusinya yang ringan, namun tetap akan mendapatkan keuntungan karena dapat menerima uang pertanggungan yang nilainya hingga milyaran.

Produk asuransi jiwa berjangka dengan sistem syariah dari I Love Life mempunyai uang pertanggungan yang bisa dipilih hingga 2 miliar rupiah. Uang pertanggungan tersebut akan bisa digunakan untuk menanggung beban biaya yang ditinggalkan oleh tulang punggung keluarga, sehingga bisa membantu agar tidak mengalami masalah keuangan ketika kehilangan pencari nafkah.

Uang pertanggungan yang besar bisa disesuaikan dengan usia masuk yaitu semakin muda maka akan membuat UP yang didapatkan akan lebih besar. Sedangkan untuk pembelian asuransi di atas usia 46 tahun akan mendapatkan uang pertanggungan maksimalnya 1 miliar dan di atas usia 56 tahun akan mendapatkan uang pertanggungan maksimalnya 500 juta.

Oleh karena itulah sebaiknya perhatikan terlebih dahulu kapan waktu yang tepat untuk membeli asuransi murni syariah yaitu di usia yang muda. Seperti dari produk asuransi Flexi Life Syariah yang semakin muda membeli produk asuransi jiwa berjangka online di I Love Life Astra maka akan membuat uang pertanggungan yang didapatkan bisa memilih yang paling maksimal dengan premi yang lebih murah. Untuk informasi lebih lanjut klik disini.

Indra DP
Indra DP
Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.