Skip to main content

Makin Naik! Inilah Tips dan Trik Membuat YouTube Short

membuat YouTube Short
Content creator. (image: pexels.com)

Bicara soal media yang digunakan untuk berkonten, saat ini YouTube Short adalah salah satu yang sedang naik daun dan banyak digandrungi oleh para content creator. Nah, bagaimana tips dan trik memproduksi konten YouTube Short berkualitas dan disukai oleh viewers?

Apply Kartu Kredit adalah saran terbaik untuk kamu yang ingin penuhi kebutuhan berkonten yang berkualitas. Selain menerapkan trik dan tips dalam menciptakan konten, kamu tentu membutuhkan barang-barang atau perlengkapan penunjang. Lebih baik ikuti informasi ringkasnya dalam artikel kali ini.

Tips dan Trik Membuat Konten YouTube Short Berkualitas

Pada dasarnya, membuat konten YouTube Short merupakan hal yang susah-susah gampang. Kamu yang baru pertama kali ingin mencoba menjadi content creator YouTube Short wajib mengetahui beberapa trik dan tips untuk membuat konten terbaik. Untuk lebih jelasnya simak pembahasan berikut ini:

1. Riset Keyword dan Hashtag

Tips pertama adalah riset keyword atau kata kunci serta hashtag yang menjadi faktor utama agar konten YouTube Short kamu lebih banyak viewers-nya. Kata kunci ini wajib kamu research dulu sebelum dijadikan caption. Kamu dapat menggunakan Tubebuddy, Google Trend, dan Vidiq sebagai alat untuk mencari keywords yang sedang trend saat ini.

2. Gunakan Fitur Musik

Membuat YouTube Short tidak terlepas dari musik yang menjadi background dari video. Trik memilih musik terbaik dan menarik untuk audience juga penting. Kamu bisa memilih musik yang sedang trend atau musik yang menjadikan audience merasa “relate” atau tersentuh. Dijamin konten kamu akan mendapatkan viewers atau audiences tertinggi.

3. Perhatikan Angle Video

Hal keempat yang menjadi tips agar YouTube Short kamu menarik adalah memperhatikan angle video. Karena YouTube Short hanya berdurasi 60 detik saja, maka kamu wajib mencari angle atau potongan video yang paling pas dengan waktu yang singkat.

Cara Unggah YouTube Short

Mengunggah YouTube Short dapat dilakukan dengan langkah mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini, yaitu:

  • Buka aplikasi YouTube dan klik ikon “+” di bagian bawah layar
  • Pilih opsi “Create a Short"
  • Mulai rekam video berdurasi 15 detik atau 60 detik
  • Klik “Filter” untuk memilih dekorasi video yang kamu inginkan
  • Setelah melakukan penyesuaian dan edit, kamu dapat mengetuk opsi “Done”

4 Alat Canggih Hasilkan Konten YouTube Short

membuat YouTube Short
Content creator. (image: pexels.com)

Setelah memahami tips dan trik untuk menciptakan konten YouTube Short terbaik, kamu wajib mengetahui rekomendasi alat-alat canggih untuk proses produksinya. Berikut ini 4 alat penghasil konten YouTube Short paling recommended yang dapat dibeli dengan hanya apply Kartu Kredit online, yaitu:

1. Smartphone atau Kamera DSLR

Alat pertama yang wajib untuk kamu miliki adalah smartphone dengan kualitas kamera terbaik dan kamera DSLR. Kedua alat yang paling vital untuk menghasilkan video terbaik ini dapat kamu beli dengan harga Rp10-20 juta, tergantung dari kualitas dan kecanggihan teknologi kamera yang disajikan.

Baca juga:

2. Laptop atau PC

Laptop atau PC menjadi alat paling wajib dan recommended yang wajib kamu miliki sebagai content creator. Fungsi alat satu ini dapat membantu kamu mengedit video terbaik tanpa harus bingung dengan kapasitas RAM atau memori yang membuat lemot. Harga laptop yang kamu dapatkan ada pada range Rp10-30 juta dan kamu dapat membelinya hanya dengan apply Kartu Kredit.

3. Lighting dan Microphone

Lighting dan microphone menjadi alat ketiga yang paling wajib dan recommended untuk dimiliki oleh seorang content creator. Range harga yang kamu persiapkan adalah sekitar Rp5-15 juta tergantung brand yang kamu gunakan. Semakin bagus kualitas microphone dan lighting maka akan semakin bagus pula kualitas video YouTube Short kamu.

4. Aplikasi Edit Video

Hal terakhir yang kamu butuhkan adalah aplikasi edit video yang dapat mendukung kualitas video yang kamu hasilkan. Untuk mendapatkan aplikasi edit video terbaik kamu dapat memanfaatkan Kartu Kredit untuk mendapatkannya. Biasanya, paket aplikasi edit video untuk per tahun adalah Rp500 ribu hingga Rp1 juta.

Hasilkan YouTube Short Terbaik dengan Apply Kartu Kredit

Menghasilkan konten YouTube Short terbaik dan berkualitas dengan dukungan tips dan alat yang canggih sudah kamu pahami penjelasannya. Kali ini, kamu juga wajib mengetahui bahwa dukungan dalam hal kemudahan dalam payment hanya dengan Kartu Kredit Digital digibank.

Kartu Kredit tanpa fisik yang dapat kamu gunakan dan miliki sangat mendukung aktivitas-aktivitas pembuatan konten terbaik. Sebagai Kartu Kredit Digital pertama di Indonesia, Kartu Kredit Digital digibank memungkinkan kamu untuk apply Kartu Kredit mudah dan cepat. Untuk keunggulan lainnya, ketahui melalui poin-poin di bawah ini:

  • Approval Kartu Kredit Digital super kilat hanya butuh waktu 60 detik.
  • Kartu Kredit Digital bisa langsung digunakan setelah verifikasi sukses dan Kartu Kredit Fisik bernomor berbeda dapat diterima selambat-lambatnya 14 hari kerja.
  • Limit belanja mudah untuk dikontrol melalui Aplikasi digibank by DBS.
  • Tersedia fitur digibank Pay Later! Ubah transaksi jadi bentuk cicilan sampai 60 bulan lewat Aplikasi digibank by DBS, asalkan Kartu Kredit Fisik sudah diaktifkan.
  • Atur & monitor 24/7! Kamu bisa lakukan aktivasi Kartu Kredit Fisik digibank, pembuatan PIN, akses informasi transaksi, dan penukaran Poin Rewards di Aplikasi digibank by DBS.
  • Gratis iuran tahun pertama setelah belanja minimal Rp1 juta dalam waktu 60 hari sesudah Kartu Kredit di-approve.

Produk ini sangat memudahkan kamu sebagai content creator dalam menghasilkan YouTube Short. Maka dari itu, apply Kartu Kredit Digital digibank sekarang! Sehingga, kamu bisa lebih mudah mewujudkan segala kreativitas dalam berkonten dan menjadi influencer terkenal! Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik tautan berikut https://www.dbs.id/digibank/id/id/kartu/kartu-digibank/digibank-digital-kredit-card.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.