12 July 2018

Cara Mengaktifkan Mode Incognito di Aplikasi YouTube Android


Mode Incognito di Aplikasi YouTube Android

Seperti yang telah kita ketahui, mode penyamaran atau yang biasa disebut dengan Mode Incognito yang ada di browser sangat berguna untuk menyembunyikan privasi kita saat berselancar di internet.

Nah kabar baiknya, mulai pekan ini, YouTube juga telah menghadirkan Mode Incognito ini di aplikasi mobile mereka untuk platform Android.

Baca juga:
Sama seperti pada browser, Mode Incognito pada aplikasi YouTube berfungsi untuk menyembunyikan privasi kita saat berselancar mencari video maupun menonton video.

Untuk mengaktifkan Mode Incognito di aplikasi YouTube ini sangat mudah. Caranya cukup ketuk icon profil di sudut kanan atas, lalu pilih "Aktifkan Mode Penyamaran". Begitu pilihan tersebut diaktifkan, maka YouTube akan langsung masuk ke Mode Incognito. Ini bisa dilihat dari icon profil berubah menjadi icon Incognito di sudut kanan atas.

Mode Incognito di Aplikasi YouTube Android

Saat kamu masuk ke dalam Mode Incognito, maka semua aktivitas kamu tidak akan terlacak oleh tracker YouTube. Selain itu, history pencarian dan semua video yang telah ditonton tidak akan direkam oleh YouTube.

Bahkan, rekomendasi video yang ditampilkan akan menjadi lebih acak. Sebab, algoritma YouTube tidak menemukan referensi mengenai aktivitas pengguna saat menonton video.

Mode Incognito saat ini baru tersedia di aplikasi YouTube versi Android, sedangkan bagi pengguna iOS nampaknya harus sedikit bersabar. Sebab, belum diketahui kapan fitur ini akan hadir di aplikasi YouTube versi iOS.