Skip to main content

Rekomendasi Cafe Rooftop di Tebet, Cocok untuk Menikmati Senja

cafe di Tebet
Peron SkyCafe. (image: mediaindonesia.com)

Hiruk pikuk kehidupan kota Jakarta menjadikan beberapa orang kerap mencari tempat untuk hangout dengan nyaman untuk sekadar melepas penat usai bekerja seharian.

Dan jika kamu yang berada di Jakarta Selatan, ada banyak sekali cafe rooftop di Tebet sebagai tempat nongkrong yang sangat recommended untuk menghabiskan waktu sembari menikmati suasana terbuka di senja hari dengan dikelilingi gedung pencakar langit.

Selain itu, beberapa cafe di Tebet, Jakarta Selatan ini juga menawarkan banyak spot favorit untuk berfoto dengan suasana malam dari ketinggian menjadikannya cafe instagramable di Tebet.

Rekomendasi Cafe Rooftop di Tebet

Sesuai namanya, cafe rooftop di Tibet ini terletak di bagian paling atas di sebuah gedung. Hal tersebut tentu menjadi daya tarik tersendiri karena pengunjung dapat langsung menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian.

Berikut ini rekomendasi beberapa cafe rooftop di Tebet yang bisa kamu kunjungi:

1. Rocketz Cafe

cafe instagramable di tebet
Rocketz Cafe. (image: findmevenue.id)

Rekomendasi cafe rooftop di tebet pertama yaitu Rocketz Cafe. Cafe yang berlokasi di Jalan Tebet Barat XVIII No. 14, Tebet, Jakarta Selatan ini berada di lantai paling atas gedung The Nyaman Hotel. Meskipun memiliki konsep outdoor, namun cafe ini juga masih memiliki area tertutup yang bisa digunakan ketika cuaca sedang kurang baik.

Rocketz Cafe juga menyajikan berbagai menu yang cukup beragam, selain kopi dan minuman lainnya, ada pula Nasi Goreng Kampung, Kwetiau Goreng, Kentang Goreng dan lainnya.

Rocketz Cafe mengusung suasana romantis dan memiliki beberapa spot foto yang keren, sehingga Rocketz Cafe ini termasuk cafe instagramable di Tebet.

2. Elarte Sport Cafe Tebet

cafe di Tebet
Elarte Sport Cafe Tebet. (image: Instagram/elartesportcafe)

Rekomendasi cafe di Tebet selanjutnya adalah Elarte Sport Cafe Tebet. Cafe yang beralamatkan di Jl. MT Haryono No. 25 – 26, Tebet Timur, Jakarta Selatan ini memiliki area rooftop yang cukup nyaman untuk tempat nongkrong bersama teman maupun keluarga.

Selain memiliki area rooftop, Elarte Sport Cafe Tebet juga menyediakan area indoor yang tidak kalah menariknya untuk dicoba.

Bagi pecinta kopi, kamu dapat menikmati berbagai pilihan menu kopi coffe shop di Tebet ini, mulai dari Cappucino, Coffee Latte Caramel, hingga Americano. Sedangkan untuk menu makanannya ada Tahu Bakso Aero, Dimsum dan masih banyak lagi.

3. Cozy Sky & Lounge

cafe rooftop di Tebet
Cozy Sky & Lounge. (image: jpnn.com)

Cozy Sky & Lounge (CSL) berlokasi di Jl. Tebet Barat Dalam X No.22, Jakarta Selatan ini digadang-gadang merupakan resto bar and lounge pertama yang berada di rooftop di kawasan Tebet.

Cozy Sky & Lounge menawarkan suasana area rooftop yang nyaman dan juga memiliki tanaman yang cukup rindang yang menjadikannya salah satu cafe yang sejuk di Tebet. Selain itu, cafe instagramable di Tebet ini juga memiliki spot foto kekinian yang menarik perhatian kaum milenial.

Cozy Sky & Lounge menyediakan menu makanan Nusantara, makanan western, aneka menu kopi, dengan harga yang cukup terjangkau.

4. Peron SkyCafe

cafe di Tebet
Peron SkyCafe. (image: mediaindonesia.com)

Peron SkyCafe menjadi salah satu cafe rooftop di Tebet yang tempatnya paling tinggi di Jakarta Selatan. Cafe Tebet yang berlokasi di lantai 9 Hotel Yello Manggarai ini menyajikan pemandangan 360 derajat sekaligus kamu bisa menikmati senja di langit Kota Jakarta.

Untuk menu makanannya juga cukup beragam, ada roti bakar keju, mie telur keju, kentang goreng, hingga sandwich.

Nah itulah beberapa rekomendasi cafe rooftop di Tebet yang bisa kamu kunjungi. Jadi, cafe manakah yang jadi tempat nongkrong favoritmu.

Baca juga:
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.