Skip to main content

Metode Lelang, Cara Lain Jual Beli Mobil Secara Online

ibid lelang

Jual mobil online mungkin tidak asing lagi bagi kamu, tapi bagaimana dengan jual beli mobil dengan metode lelang online? Mungkin ini sesuatu yang baru untuk kamu.

Lelang sendiri adalah proses jual beli barang atau jasa yang kemudian dijual pada penawar dengan harga tertinggi. Terdapat beberapa macam variasi lelang yang bergantung pada batas minimum penawaran, durasi lelang, hingga cara penentuan pemenang dari lelang ini. Kamu bisa menggunakan metode ini untuk kegiatan jual beli mobil.

IBID-Balai Lelang Serasi (IBID) adalah balai lelang yang melelang produk-produk otomotif seperti kendaraan roda dua dan roda empat, namun saat ini IBID juga melelang barang-barang non-otomotif seperti gadget, alat berat, dan scrap. Berdiri sejak tahun 2007, IBID merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra.

Di IBID kamu bisa menjual dan membeli mobil dengan metode lelang secara online. Melalui aplikasi yang bisa kamu unduh ke smartphone kamu bisa mengikuti kegiatan lelang di IBID. Aplikasi IBID telah didesain semudah nungkin untuk digunakan oleh siapapun agar kegiatan lelang bisa diikuti dengan mudah.

Selain mudah dioperasikan, lelang di IBID juga didukung dengan proses lelang yang bebas ribet dan kamu bisa ikut lelang dari mana saja cukup melalui aplikasi. Semua aktivitas lelang dapat dilakukan melalui aplikasi ini, misalnya cek jadwal lelang, cek daftar lot, registrasi, beli nomor peserta lelang (NPL), melakukan proses lelang, hingga memantau proses administrasi mobil yang sudah kamu menangkan.

Baca juga:

Berbagai metode lelang juga bisa kamu ikuti melalui aplikasi ini, yaitu lelang Flash Auction, Live Auction, dan Timed Auction. Ketiga metode tersebut dapat dengan mudah kamu ikuti melalui aplikasi IBID secara online.

Metode Flash Auction merupakan jual beli mobil dengan durasi cepat, mudah, dan harga yang optimal. Flash Auction, terobosan lelang online baru di IBID yang hadir dengan fitur live streaming dan live chat, memungkinkan kamu melihat dan menanyakan kondisi unit impian hanya melalui genggaman. Semua demi memberikan pengalaman ikut lelang IBID yang semakin mudah, aman, dan nyaman.

Lalu metode Live Auction merupakan fitur lelang live yang dilakukan bersamaan dengan peserta lain yang berada di lokasi langsung. Jadi kamu tidak perlu capek-capek hadir ke lokasi, cukup memantau lewat handphonemu.

Selanjutnya ada Timed Auction yang bisa kamu ikuti dimana saja dengan waktu yang lebih fleksibel karena periode waktu lelang yang lebih lama. Merupakan pilihan pas buat kamu yang memiliki segudang aktivitas.

Banyak juga fitur lainnya yang menarik di aplikasi ini, seperti fitur Autobid, jadwal, fitur bandingkan, Titip Lelang, dan lainnya. Segera unduh aplikasi IBID agar kamu bisa merasakan jual beli mobil dengan metode lelang yang menarik ini. Unduh aplikasinya lewat Google Play Store dan Apple App Store.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.