Skip to main content

Inilah Manfaat Penting Susu untuk Orang Tua

Susu Orang Tua

Berbagai cara untuk menjaga kesehatan orang tua, yaitu dengan cara mengajaknya berolahraga secara teratur dan menjaga pola makan dengan menganjurkan mereka untuk rutin mengonsumsi buah, sayur, dan serat setiap hari. Selain pola makan yang sehat, memberikan susu kepada orang tua juga menjadi salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan mereka.

Hal tersebut karena ada banyak sekali manfaat susu yang akan diperoleh untuk menjaga kesehatan orang tua. Berikut ini beberapa manfaat susu orang tua:

Mencegah Terjadinya Osteoporosis dan Radang Sendi

Orang lanjut usia memiliki risiko yang cukup besar untuk terkena osteoporosis. Pasalnya, lama kelamaan tulang akan menjadi lebih rapuh. Namun, dengan mengonsumsi Susu Orang Tua secara teratur, tulang akan lebih kuat dan kepadatan tulang tersebut tetap terjaga.

Lebih lanjut, kandungan kalsium, vitamin D, serta protein yang saling melengkapi di dalam susu juga dapat mencegah timbulnya radang sendi atau yang biasa dikenal dengan osteoarthritis jika orang tua mengkonsumsi susu secara rutin.

Kesehatan Jantung Akan Tetap Terjaga

Kandungan lain yang biasa ditemukan dalam susu orang tua adalah potasium, omega-3 dan omega-6 yang dikenal sangat baik untuk kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah tetap normal. Meski begitu, ada manfaat lain dari kalium yaitu dapat mengurangi efek negatif dari natrium atau garam yang tinggi pada tubuh. Seperti diketahui, jika terlalu banyak mengonsumsi garam akan meningkatkan tekanan darah tinggi.

Baca juga:

Menjaga Massa Otot

Bagi orang tua yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit atau mengalami penurunan berat badan, kandungan protein dalam susu merupakan salah satu nutrisi yang penting. Jadi kondisi kesehatan bisa cepat pulih dengan cara menjaga kesehatan tulang, kekuatan, dan massa otot.

Itulah peran susu sebagai salah satu cara menjaga kesehatan orang tua. Ternyata ada berbagai fungsi susu bagi orang tua agar tubuh tetap bugar dan sehat.

Dan bicara tentang susu, Ensure adalah rekomendasi Susu Orang Tua yang diformulasikan dengan nutrisi lengkap dan seimbang yang terdiri dari Triple Protein, diantaranya perpaduan protein whey, kasein, dan soya yang sangat mudah dicerna serta diserap oleh tubuh.

Selain itu, susu Ensure juga mengandung berbagai nutrisi berupa kalsium dan vitamin D yang sangat penting untuk menjaga kepadatan tulang, serta serat pangan, omega 3 & 6, 14 vitamin dan 9 mineral yang bagus untuk menjaga daya tahan tubuh bila dikonsumsi untuk para orang tua.

Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.