Skip to main content

Mengenal Suplemen Antivirus untuk Perlindungan Tubuh Maksimal

Rhea Health Tone

Mengenal Suplemen Antivirus untuk Perlindungan Tubuh Maksimal - Kekebalan tubuh adalah faktor utama untuk mencegah tubuh dari berbagai penyakit yang menular seperli virus, jamur dan bakteri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi suplemen tambahan agar perlindungan tubuh menjadi lebih kuat.

Ada banyak jenis suplemen yang saat ini tersedia di pasaran, salah satunya adalah Rhea Health Tone. Namun, tidak semuanya terbuat dari bahan-bahan alami yang lengkap, seperti Rhea Health Tone. Bahan-bahan yang terkandung dalam Rhea Health Tone telah terbukti memberikan perlindungan berlapis pada tubuh dan aman untuk dikonsumsi secara rutin.

Apakah Virus Itu?

Virus adalah mikroorganisme yang membutuhkan inang untuk bertahan hidup. Ketika telah menyerang tubuh, maka virus akan masuk ke dalam sel yang masih sehat dan mengambil alih fungsinya untuk mulai bereplikasi.

Dengan demikian, diperlukan zat atau enzim yang bertujuan untuk mengganggu siklus infeksi virus, agar tidak masuk atau berpindah ke sel yang sehat. Suplemen antivirus membantu mempersingkat munculnya gejala sekaligus mencegah gejala bertambah parah dan menghambat replikasi virus.

Mengenal Kandungan Suplemen Antivirus Perlindungan Tubuh

Suplemen juga dapat digunakan untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, selain gaya hidup sehat. Anda bisa mengonsumsi suplemen untuk melengkapi diet yang kurang bergizi, yaitu suplemen Rhea Health Tone.

Perhatikan kandungan dalam suplemen jika ingin mengonsumsi suplemen penambah daya tahan tubuh. Ada beberapa kandungan dalam suplemen Rhea Health Tone yang dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh, yaitu:

1. Gardenia Jasminoides Oleum (Bunga Kaca Piring)

Meredakan peradangan dan infeksi. Selain itu, juga bermanfaat untuk diabetes mellitus, sariawan, sakit gigi, gangguan hati, batu empedu, demam, dan sembelit.

2. Commiphora Myrrha Oleum (Minyak Mur)

Mengandung zat anti inflamasi dan antioksidan. Dalam beberapa penelitian juga menunjukkan kandungan ini untuk mengurangi replikasi sel kanker dan membantu meningkatkan fungsi sel darah putih.

3. Boswellia Serrata Oleum (Minyak Pohon Kemenyan)

Mengurangi reaksi inflamasi dan berguna untuk pengobatan asma dan nyeri sendi.

4. Daucus Carota Semen Oleum (Tanaman Mirip Wortel Liar)

Meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi masalah saluran kemih, pencernaan, dan juga gangguan sendi.

5. Foeniculum Vulgarae Oleum (Tanaman Adas)

Mengurangi peradangan, meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

6. Olea Europaea Oleum (Minyak Zaitun)

Mengandung zat yang kaya akan antioksidan dan antibakteri, serta baik untuk kesehatan jantung, serta membantu menyerap senyawa kimia dalam makanan yang berguna untuk sistem kekebalan tubuh.

Macam-macam Tanaman Herbal untuk Perkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Selain mengonsumsi suplemen, Anda juga bisa menggunakan tanaman herbal berikut ini untuk melindungi tubuh secara maksimal. Berikut tanaman herbal untuk memperkuat kekebalan tubuh, yaitu:

1. Daun Kelor

Tanaman herbal pertama yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh adalah daun kelor. Daun kelor mempunyai manfaat untuk tubuh. Daun kelor memiliki manfaat meningkatkan daya tahan tubuh dikarenakan terdapat kandungan asam amino dan antioksidan di dalamnya.

Tak hanya itu, daun kelor juga berfungsi untuk memperbaiki segala kerusakan yang bisa diakibatkan oleh virus corona COVID-19. Dengan kandungan rendah kalori dan antioksidan pada daun kelor diyakini dapat menghambat perkembangan mikroorganisme ataupun patogen yang mengancam kesehatan pada tubuh.

2. Jahe Merah

Jahe adalah andalan masyarakat Indonesia ketika ingin membersihkan tenggorokan dan juga membantu sistem pernapasan.Kandungan senyawa aktif yang disebut gingerol disebutkan dapat melawan virus pernapasan syncytial corona covid-19 yang mengakibatkan semakin buruknya kondisi orang yang telah terinfeksi.

Dengan mengkonsumsi jahe merah diyakini mengurangi gejala virus corona seperti flu dan batuk dengan terjadinya sensasi hangat yang dapat dirasakan pada tenggorokan.

3. Temulawak

Sekilas, temulawak memiliki tampilan yang mirip dengan kunyit. Selain tampilannya mirip kunyit, temulawak mempunyai khasiat yang bisa dibilang hampir sama dengan kunyit yaitu sebagai penangkal radikal bebas pada tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi temulawak maka anda dapat mencegah tertular atau terkena virus yang akan masuk kedalam tubuh.

4. Kunyit

Dengan penampilan kuningnya yang khas, tanaman ini sering ditemukan sebagai pewarna makanan alami. Kandungan antioksidan dan kurkumin tinggi pada kunyit, menjadikan kunyit dapat menjadi andalan untuk mencegah virus COVID-19.

5. Kencur

Kencur merupakan salah satu tanaman herbal yang bermanfaat untuk memperkuat sistem imun dalam tubuh. Tidak jauh berbeda dengan jahe, fungsi kencur ini juga dapat membantu sistem pernapasan agar tetap bekerja dengan baik. Kencur mampu meningkatkan sel limpa dan peritoneum yang berfungsi meningkatkan imunitas dalam tubuh untuk mencegah virus COVID-19.

6. Jinten Hitam

Jintan hitam tergolong sebagai rempah sekaligus tanaman herbal yang bermanfaat bagi tubuh. Memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi, jintan hitam diyakini telah digunakan selama ribuan tahun di India, Pakistan dan Timur Tengah untuk mengurangi peradangan dalam tubuh.

Selain itu, sifat antioksidannya juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Sehingga, tanaman ini cocok untuk diolah dan dikonsumsi di tengah pandemi virus COVID-19.

7. Cengkeh

Cengkeh dipercaya sebagai tanaman herbal yang memiliki sejuta manfaat di dalamnya. Sering digunakan untuk pelengkap bumbu masakan, cengkeh juga memiliki khasiat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kuncup bunga yang terdapat pada cengkeh diduga mengandung senyawa yang dapat meningkatkan jumlah sel darah dan membersihkan racun yang dapat berbahaya bagi tubuh.

Namun, bila Anda tidak ingin repot mengolah sendiri tanaman herbal yang dapat mencegah virus atau ativirus Anda bisa mengonsumsi suplemen herbal dengan mudah dengan menggunakan Rhea Health Tone. Suplemen ini bisa dibeli secara bebas dan banyak dijual secara online.

Rhea Health Tone bisa kamu dapatkan di online store Shopee dengan nama toko Aquilaria Malaccensis. Demikian ulasan tentang Rhea Health Tone, semoga bermanfaat.

Baca juga:
Indra DP
Indra DP

Android Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.