Skip to main content

4 Tempat Wisata Bali yang Memukau Dunia

Tanah Lot

Ada banyak tempat wisata di Bali yang semuanya sangat indah dan memukau. Baik dari wisata pantai, budaya, serta masyarakat adat sangat wajib untuk dikunjungi.

Berlibur di Bali merupakan pilihan yang tepat dengan mengajak pasangan, teman atau keluarga. Bali yang dikenal memiliki adat yang masih terjaga serta tempat wisatanya yang sangat etnik.

Tak heran banyak pengunjung dari luar negeri yang memasukkan Bali ke bucketlist mereka setiap tahunnya.

Di bawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata Bali yang wajib dikunjungi. Simak yuk!

1. Pura Tanah Lot

Tempat yang pertama adalah Pura Tanah Lot yang jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, Tanah berarti daratan dan Lot berarti laut.

Pura Tanah Lot ini merupakan pura yang dibangun di atas bukit karang besar. Jadi ketika air surut tiba, pengunjung baru bisa melangkahkan kaki untuk mencapai pura ini.

Namun saat air pasang tiba, pulau karang ini akan terpisah dengan pantainya. Salah satu tempat wisata menakjubkan yang ada di Bali.

2. Pantai Kuta

Tempat wisata rekomendasi selanjutnya adalah Pantai Kuta yang merupakan salah satu wisata terpadat di Pulau Bali.

Pantai Kuta merupakan pantai pasir putih dengan area yang sangat luas. Di pantai ini juga sangat bersih serta lingkungannya sangat tertata rapi.

Tak heran banyak pengunjung yang datang ke Bali pasti menyempatkan untuk ke pantai ini. Bagi pengunjung yang ingin latihan berselancar juga bisa karena ombaknya lumayan tinggi sehingga cocok untuk dipakai berselancar.

Saat sunset tiba, pemandangan berubah menjadi sangat indah dengan hiasan matahari yang tenggelam serta cahaya kuning keemasan yang menakjubkan.

3. Pura Uluwatu

Pura Uluwatu atau Uluwatu Temple juga menjadi tempat wisata di Bali yang rekomendasi. Pura yang dibangun di atas tebing yang curam serta memiliki arsitektur yang menawan menjadi alasannya.

Ada banyak kera yang tinggal di pura ini sehingga menambah daya tarik terhadap wisatawan yang datang. Daya tarik utama dari Pura Uluwatu sebetulnya ada di pertunjukan tari kecak yang biasa dilakukan saat sunset tiba.

Pemandangan indah sunset dari atas tebing tanpa ada halangan ditambah dengan pentas seni yang seru tentu bisa membuat pengalaman yang indah selama berlibur di Bali.

4. Pura Ulun Danu Beratan Bedugul

Jika kamu melihat uang pecahan Rp50 ribu maka di sana tercetak gambar pura yang berada di pinggir danau. Pura tersebut bernama Pura Ulun Danu Beratan yang berlokasi di Danau Beratan Bedugul.

Pura ini terlihat mengapung jika dilihat dari jauh sehingga ketika difoto pun hasilnya sangat bagus. Selain itu lingkungan di sekitar pura ini juga sangat menyenangkan dengan hawa sejuk khas pegunungan serta angin danau yang segar.

Pura Ulun Danu Beratan memiliki tata kebun yang sangat rapi sehingga sangat menarik wisatawan untuk datang ke sana. Lokasi pura ini dekat dengan Kebun Raya Bali sehingga bisa menjadi rekomendasi tempat wisata ketika datang bersama keluarga.

Itulah beberapa rekomendasi dari tempat wisata Bali yang menakjubkan. Tentunya berwisata bersama orang tersayang akan lebih menyenangkan dan membuat kenangan yang tidak terlupakan.

Masih banyak tempat wisata lain yang bisa dikunjungi dari daerah pantai hingga ke gunungnya. Bali menyimpan sejuta wisata dan pesona di dalamnya sehingga tempatnya pun terkenal di mata dunia.

Ada juga banyak rekomendasi tempat penginapan terdekat yang mudah diakses dari tempat wisata tersebut. Simak update selanjutnya, ya!

Indra DP
Indra DP

Android Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.