--> Skip to main content

Resmi, Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Band 6


Mi Band 6

Lini wearable andalan Xiaomi, yakni Mi Band mendapatkan update terbaru. Ya, beberapa waktu lalu Xiaomi resmi meluncurkan Mi Band 6 yang mana merupakan suksesor dari Mi Band 5 dengan membawa berbagai peningkatan.

Berbagai peningkatan yang diusung oleh Mi Band 6 termasuk layar yang lebih besar, GPS bawaan, sensor oksigen dalam darah, hingga 30 mode olahraga.

Layar Mi Band 6 menggunakan panel AMOLED berukuran 1,56 inchi, lebih besar dibandingkan Mi Band 5 yang memiliki layar AMOLED berukuran 1,1 inchi.

Baca juga:

Gelang pintar terbaru besutan Xiaomi ini juga telah dilengkapi sensor GPS bawaan yang diklaim secara akurat mampu mengukur jarak ketika pengguna berjalan atau berlari. Selain itu, seperti yang telah disinggung di awal tadi, Mi Band 6 sudah dilengkapi dengan 30 mode olahraga, salah satunya termasuk bulu tangkis, tinju, kriket, HIIT, street dance, dan Zumba.

Menariknya, Dari 30 mode olahraga yang tersedia, ada enam jenis olahraga yang secara otomatis terdeteksi oleh Mi Band 6, yakni berjalan, treadmill, bersepeda, hingga mendayung. Dengan begitu, maka pengguna tak perlu repot-repot untuk menyetel salah satu mode tersebut secara manual.

Selain itu, Mi Band 6 juga memiliki fitur pelacakan kadar oksigen dalam darah baik selama olahraga ataupun ketika tidur, pelacakan tidur (kualitas pernapasan, REM, tidur siang), latihan pernapasan, hingga pemantau stres.

Ada pula fitur PAI (Personal Activity Intelligence) dimana fitur ini dapat memprediksi seberapa besar dampak olahraga jika menggunakan Mi Band terhadap kebugaran tubuh penggunanya.

Untuk kelengkapan lainnya, Mi Band 6 juga masih dilengkapi dengan berbagai sensor, diantaranya seperti akselerometer, monitor detak jantung, dan giroskop. Serta dapat dipakai berenang hingga kedalaman 5 ATM.

Mi Band 6 dibekali baterai berkapasitas 125 mAh. Ada dua varian yang tersedia, yaitu dengan dukungan NFC dan non-NFC.

Di China, Mi Band 6 dengan NFC dijual dengan harga 279 Yuan (sekitar Rp 612.000). Sedangkan versi reguler (non-NFC) dibanderol dengan harga 229 Yuan (sekitar Rp 502.000). Hingga saat ini, belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketersediaan Mi Band 6 ini untuk wilayah Indonesia.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.