--> Skip to main content

Xiaomi Mi Watch dan Watch Lite Resmi Hadir di Indonesia


Xiaomi Mi Watch

Bersamaan dengan dirilisnya duo smartphone Mi 10T dan  Mi 10T Pro, Xiaomi juga turut memperkenalkan dua perangkat jam tangan pintarnya, yakni Xiaomi Mi Watch dan Mi Watch Lite di Indonesia.

Mi Watch


Xiaomi Mi Watch

Mi Watch mengusung layar AMOLED dengan diameter mencapai 1,39 inchi beresolusi 454 x 454 pixel dan tingkat kecerahan hingga 450 nits.

Jam tangan pintar berbobot 32 gram ini memiliki sekitar 117 mode penunjang olahraga dan fitur pemantau kesehatan pengguna.

Beberapa fitur tersebut diantaranya pemantau aktivitas berenang atau berlari, pemantau detak jantung, pendeteksi tingkat oksigen dalam darah (SpO2), pendeteksi tekanan udara, pendeteksi ketinggian, pendeteksi waktu tidur, GPS, kompas, serta tahan air hingga 50 meter (5 ATM).

Mi Watch diotaki oleh prosesor Apollo 3 dengan sistem operasi RTOS, konektivitas Bluetooth 5.0 dan baterai berkapasitas 420 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 16 hari.

Mi Watch Lite


Xiaomi Mi Watch Lite

Mi Watch Lite mengusung desain layar mengotak dengan panel IPS LCD seluas 1,4 inci 2.5D dengan resolusi 320 x 320 pixel serta dukungan 120 tampilan antarmuka arloji (watchface) yang bisa dipilih langsung dari aplikasi Mi Fit.

Berbeda dengan Mi Watch, pada versi "Lite" ini hanya bisa mendeteksi 11 macam aktivitas olahraga, seperti berlari, berenang, bersepeda dan lain sebagainya.

Untuk fitur pendukung lainnya, ada kemampuan tahan air hingga 5 ATM, konektivitas Bluetooth 5.0, GPS, kompas dan pengukur detak jantung. Sayangnya jam tangan pintar ini tidak memiliki kemampuan pendeteksi tingkat oksigen dalam darah (SpO2).

Mi Watch Lite ditopang oleh baterai berkapasitas berkapasitas 230 mAh yang diklaim mampu bertahan selama kurang lebih 9 hari.

Harga dan Ketersediaan


Untuk soal harga, Mi Watch dibanderol seharga Rp 1,6 jutaan dan pre-ordernya mulai 22 Desember mendatang, pukul 13.00 WIB, di Shopee, Mi.com, dan Authorized Mi Store.

Sedangkan untuk Mi Watch Lite dibanderol dengan harga Rp 899.000 yang pre-ordernya dibuka mulai 15 Desember di waktu dan tempat yang sama seperti pre-order Mi Watch.

Baca juga: Xiaomi Mi Band 4 Resmi Hadir di Indonesia, Inilah Harganya

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.