Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Windows 10


Cara Menampilkan Kecepatan Internet di Windows 10

Bagi sebagian besar pengguna Windows 10, memantau aktivitas trafik internet bisa dilakukan dengan cara melihatnya di Task Manager. Dengan demikian kita bisa melihat seberapa cepat koneksi internet kita, dan bisa segera tahu jika jaringan sedang gangguan.

Nah selain mengeceknya di Task Manager, kita juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga bernama NetSpeedMonitor.

NetSpeedMonitor merupakan aplikasi gratis yang memiliki fitur cukup lengkap dan akurat dalam menampilkan kecepatan internet di Taskbar secara real-time.

Untuk menggunakan NetSpeedMonitor juga cukup mudah, pertama silakan download NetSpeedMonitor melalui link dibawah ini sesuai arsitektur Windows 10 kamu:

NetSpeedMonitor support di Windows 7, Windows 8, dan Windows 10. Namun khusus di Windows 10, kita perlu menggunakan Compatibility Mode

Caranya, sebelum proses instalasi, silakan klik kanan pada installer NetSpeedMonitor > pilih Properties > buka tab Compatibility. Kemudian beri centang pada Run this program in compatibility mode for. Lalu klik OK.

NetSpeedMonitor

Selanjutnya, silakan instal NetSpeedMonitor seperti biasa.

Jika muncul notifikasi seperti ini, klik saja OK lalu pilih jenis koneksi yang kamu gunakan, lalu klik Save. Maka NetSpeedMonitor akan tampil di Toolbar.

NetSpeedMonitor

NetSpeedMonitor

Silakan ganti satuan Bitrate NetSpeedMonitor menjadi kB agar lebih mudah membaca kecepatan internet. Caranya, klik kanan NetSpeedMonitor di Toolbar > Configuration > Bitrate.

Nah itulah cara menampilkan kecepatan internet Windows 10. Jadi kita lebih mudah memantau aktivitas trafik internet di Windows 10 tanpa perlu selalu "mengintip" Task Manager.

Baca juga:
Post a Comment (0)