--> Skip to main content

Sony Resmi Rilis Xperia Pro, Flagship dengan Harga Rp 35 jutaan!


Sony Xperia Pro

Setelah muncul beberapa bocorannya, akhirnya Sony resmi meluncurkan smartphone flagship terbaru mereka, Xperia Pro. Smartphone teranyar ini dibekali dengan sejumlah fitur premium yang membuatnya dibanderol dengan harga yang sangat tinggi, yakni seharga USD 2.500 atau sekitar Rp 35 jutaan!

Salah satu hal yang membuat Xperia Pro dibanderol dengan harga selangit tersebut adalah smartphone ini dibekali dengan mini port HDMI Type-D yang memungkinkan layar ponsel disulap menjadi layar eksternal dengan menghubungkannya ke kamera mirrorless Sony Alpha.

Setelah tersambung, Xperia Pro lantas bisa mengambil alih fungsi layar kamera, layaknya viewfinder seperti gambar di bawah ini.

Sony Xperia Pro

Nantinya, hasil jepretan kamera dapat langsung dibagikan di internet tanpa perlu dihubungkan ke media lain, misalnya seperti laptop. Selain itu, konten video beresolusi tinggi 4K HDR 60fps yang tengah direkam juga bisa disiarkan secara langsung (live streaming).

Untuk mendukung konektivitas, Sony membenamkan sub-6GHz dan empat buah antena 5G mmWave yang berada di seluruh bingkai sisi Xperia Pro.

Baca juga:
Xperia Pro mengusung panel OLED dengan bentang 6,5 inchi beresolusi 4K HDR, dan rasio layar 21:9. Layarya juga sudah dilindungi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 6.

Sektor dapur pacu dipercayakan kepada Snapdragon 865 dipadukan RAM 12GB, memori internal 512GB, dan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 21W via USB type-C.

Beralih ke sektor fotografi, Xperia Pro dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.7), kamera telefoto 12 MP (f/2.4), dan kamera ultra-wide 12 MP (f/2.2). Sementara untuk kamera depannya beresolusi 8 MP (f/2.0).

Sony Xperia Pro

Untuk fitur lainnya, Xperia Pro berjalan pada OS Android 10, dukungan sertifikasi IP68 (anti air dan debu), port jack audio 3.5mm dan stereo speaker.

Kabarnya, Xperia Pro baru akan dipasarkan di wilayah Amerika Serikat saja dan di-bundling eksklusif dengan operator seluler Verizon.

Namun sayangnya, bagi kamu yang tertarik ingin meminang smartphone ini sepertinya harus gigit jari, sebab smartphone ini hampir dipastikan tidak akan hadir di Indonesia. Sony telah berhenti menjual lini ponsel Xperia-nya di Indonesia sejak tahun 2016 silam.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.