--> Skip to main content

POCO M3 Resmi Meluncur di Indonesia, Inilah Spesifikasi dan Harganya


POCO M3

Akhirnya POCO resmi meluncurkan smartphone terbarunya, POCO M3 di Indonesia. Smartphone yang berjuluk “The Real Entry-level Killer” ini mengusung fitur terbaik di kelasnya dengan harga yang sangat menggiurkan.

Salah satu fitur unggulan POCO M3 yaitu mengandalkan baterai berkapasitas cukup jumbo, yakni sebesar 6.000 mAh dengan dukungan fast charging 18W. Selain itu, dalam paket penjualan juga telah disertakan charger berdaya 22,5W, sehingga pengguna tidak perlu membelinya secara terpisah.

Selain itu, POCO M3 juga telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 662 yang dipadukan dengan dua pilihan RAM dan penyimpanan internal, yakni 4GB/64GB dan 6GB/128GB. Kapasitas penyimpanan tersebut juga masih bisa diekspansi dengan slot microSD terpisah hingga 512GB.

Beralih dari segi desain, POCO M3 mengusung layar IPS LCD seluas 6,53 inchi beresolusi Full HD+. terdapat notch waterdrop yang memuat kamera depan 8 MP. Layar tersebut juga telah dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 3.

Baca juga:
Di bagian punggung perangkat, tampak sedikit unik dengan tampilan penampang kamera belakang yang dibuat persegi panjang berukuran besar dan menonjol. Penampang tersebut memuat tiga kamera utama dengan konfigurasi kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP serta LED flash dan logo POCO yang besar.

POCO M3

Untuk fitur lainnya, POCO M3 berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka MIUI 12, dukungan sensor fingerprint yang menyatu dengan tombol power, stereo speaker, USB Type-C, jack audio 3,5 mm dan IR Blaster.

Nah bicara soal harga,, di Indonesia POCO M3 varian 4GB/64GB dibanderol dengan harga perkenalan Rp 1,8 jutaan, sedangkan harga offline-nya seharga Rp 1,9 jutaan. Sementara untuk varian 6GB/128GB harga perkenalan Rp 2,2 jutaan dan harga offline Rp 2,3 jutaan.

POCO M3 bakal tersedia pada 26 Januari mendatang mulai pukul 10.00 WIB di sejumlah e-commerce. Pembeli juga bisa mendapatkan smartphone ini secara offline di Authorized Mi Store.
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.