--> Skip to main content

Advan G9 Resmi Dirilis dengan RAM 4GB, Harga Rp 1,4 Jutaan


Advan G9

Vendor smartphone lokal, Advan, kembali membuat kejutan dengan merilis smartphone terbaru mereka, Advan G9 untuk memanjakan pengguna yang hobi bermain game.

Advan G9 sendiri merupakan penerus Advan G5 yang berhasil meraih predikat best gaming phone. Tentu saja sebagai penerus, Advan G9 mengusung berbagai peningkatan dari generasi sebelumnya

Dari sektor performa, Advan G9 telah disokong prosesor dengan CPU Octa-core A55 yang memiliki clockspeed mencapai 1,6GHz serta dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal 32GB serta dukungan slot microSD hingga 128GB.

Advan G9 juga dibekali dengan speaker berteknologi kelas K Power Amplifier yang punya kinerja tinggi dengan speaker tunggal 1511. Sedangkan untuk catu dayanya, smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 5.200 mAh.

Advan G9

Untuk desainnya, Advan G9 mengusung layar 6,6 inchi dan beresolusi HD+. Selain itu, dukungan empat kamera utama disematkan di punggung Advan G9, masing-masing beresolusi 13 MP + 0,3 MP + 0,3 MP + 0,3 MP. Sementara untuk kebutuhan selfie, terdapat kamera depan 5 MP dengan dukungan intelligent beauty algorithm dan Face AE Technology Automatic Face Recognition..

Baca juga: Advan i6A Meluncur di Indonesia, Smartphone Rp 1 Jutaan dengan Bonus YouTube-an Setahun

Advan G9 berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan spesifikasi lain meliputi Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 b/g/n, serta port jack audio 3.5mm.

Soal ketersediaan dan harga, Advan G9 sudah bisa dipesan di Shopee dengan harga Rp1.399.000. Selama periode peluncuran perdana Advan G9, pembeli bakal mendapatkan beberapa bonus gratis yang terdiri dari headset JBL dan paket data internet sebesar 360GB dari Smartfren selama persediaan masih ada.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.