--> Skip to main content

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Tab A7 di Indonesia

Samsung Galaxy Tab A7

Beberapa waktu lalu Samsung resmi meluncurkan perangkat tablet terbarunya, Galaxy Tab A7 di Indonesia. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh tablet ini adalah memiliki desain yang cukup ramping serta spesifikasi hardware yang juga cukup mumpuni untuk mendukung kegiatan belajar maupun bekerja di rumah.

Lantas, seperti apa spesifikasinya? Berikut ulasan singkatnya:

Spesifikasi Galaxy Tab A7


Galaxy Tab A7 mengusung layar dengan panel IPS LCD seluas 10,4 inchi beresolusi 2.000 x 1.200 pixel. Tablet ini memiliki dimensi 247,6 x 157,4 x 7 mm dengan bobot 477 gram.

Sektor dapur pacunya diotaki oleh prosesor Snapdragon 662 yang dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan 32GB serta menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka One UI 2.5. Baterai tablet ini memiliki kapasitas yang cukup jumbo, yakni sebesar 7.040 mAh.

Untuk keperluan fotografi, Galaxy Tab A7 dibekali dengan satu buah kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy Tab S6 dengan Prosesor Snapdragon 855

Sedangkan spesifikasi lainnya meliputi Quad Stereo Speaker Dolby Atmos, USB Type-C, jack audio 3.5mm, serta dukungan konektivitas GSM/HSPA/LTE, WiFi, dan Bluetooth 5.1.

Harga Galaxy Tab A7


Di Indonesia, Samsung membanderol Galaxy Tab A7 seharga Rp 5 jutaan dengan dua pilihan warna, yakni Dark Grey dan Silver.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.