--> Skip to main content

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Z Fold2 di Indonesia


Samsung Galaxy Z Fold2

Smartphone layar lipat Samsung Galaxy Z Fold2 telah resmi hadir di Indonesia. Galaxy Z Fold2 membawa serangkaian peningkatan dibandingkan pendahulunya. Mulai dari sisi desain, sektor layar, dukungan kamera hingga spesifikasi hardwarenya.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold2


Samsung Galaxy Z Fold2

Dari segi desain, Galaxy Z Fold2 hadir dengan dimensi berukuran 68,0 x 159,2 x 16,8mm saat dalam posisi dilipat. Dan saat dibentangkan, ukurannya menjadi 128,2 x 159,2 x 6,9mm. Sedangkan untuk bobotnya, smartphone layar lipat ini memiliki berat 282 gram.

Galaxy Z Fold2 mengusung dua bagian layar, yang pertama layar di bagian depan (Cover Screen) yang memiliki ukuran diagonal 6,2 inchi beresolusi HD+ dengan panel Super AMOLED Display dan memiliki aspek rasio 25:9. Sementara layar yang kedua adalah layar utama (Main Screen) yang berukuran 7,6 inchi QXGA+ Dynamic AMOLED 2X Display dan memiliki aspek rasio 22.5:18 serta refresh rate 120Hz dengan bezel tipis dan punch hole yang disebut Infinity-O.

Baca juga:
Bodi Galaxy Z Fold2 juga ditopang oleh engsel Hideaway dan memungkinkan kemampuan berdiri bebas yang memberi daya pada semua pengalaman mode Flex terbaru. Selain itu, Tombol power dan sensor fingerprint disatukan di sisi kanan sebelah tombol volume.

Beralih ke dukungan kamera yang disematkan, Galaxy Z Fold2 kini mengusung jumlah lensa kamera sebanyak 5 buah. Masing-masing satu buah kamera selfie 10 MP di layar depan, satu buah kamera selfie 10 MP di layar utama, serta tiga buah lensa di bagian belakang perangkat, masing-masing terdiri dari lensa ultra-wide 12 MP f/2.2 dengan sudut pandang 123°, lensa wide 12 MP f/1.8 dan lensa telefoto 12 MP.

Sektor dapur pacu Galaxy Z Fold2 dipacu oleh prosesor Snapdragon 865+, RAM LPDDR5 sebesar 12GB, memori internalnya menggunakan teknologi UFS 2.1 ada dua pilihan, yakni 256GB dan 512GB serta baterai berkapasitas 4.500 mAh dengan dukungan Wireless PowerShare. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 10 dengan antarmuka OneUI 2.5

Galaxy Z Fold2 juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang mendukung produktivitas. Antara lain, Multi-Active Window yang memungkinkan pengguna kini dapat membuka banyak file dari aplikasi yang sama secara bersamaan dan melihatnya secara berdampingan, Split Screen Capture memungkinkan pengguna juga dapat menangkap layar dengan cepat di satu aplikasi dan mentransfer gambar yang diambil ke aplikasi lain dengan mudah, serta pengguna dapat memilih UI yang paling optimal di layar utama agar sesuai dengan kebutuhannya.

Ada pula fitur Samsung DeX untuk koneksi ke laptop dan smart TV secara nirkabel dan fitur Link to Windows.

Harga Samsung Galaxy Z Fold2


Samsung Galaxy Z Fold2

Dengan segala inovasi yang diusungnya, sudah bisa ditebak jika Galaxy Z Fold2 bakal dibanderol dengan harga yang sangat tinggi. Ya, di Indonesia, harga Galaxy Z Fold2 mencapai Rp 33.888.000.
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.