--> Skip to main content

Nonton Live Streaming Shopee Liga 1 2020 di Vidio


Live Streaming Shopee Liga 1 2020 di Vidio

Kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2020 resmi tengah bergulir kembali sejak 1 Oktober 2020 lalu. Kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia itu sebenarnya sudah menggulirkan musim 2020 pada awal tahun lalu. 

Namun, ketika musim baru berlangsung sekitar tiga pekan, semua pertandingan Shopee Liga 1 2020 terpaksa dihentikan sementara akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas di Indonesia. 

Kompetisi Shopee Liga 1 2020 sendiri di ikuti oleh 18 club, dengan 3 club yang masih berstatuskan sebagai tim promosi.Kedelapan belas club tersebut yaitu, Arema FC, Bali United, Barito Putra, Bhayangkara FC, Borneo FC, Madura United, Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persikabo Bogor, Persib Bandung, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, TIRA Persikabo, PSIS Semarang, PSM Makassar, PSS Sleman, serta club yang berstatus promosi yaitu Persita Tangerang, Persik Kediri, dan Persiraja Banda Aceh.

Dilanjutkannya kembali kompetisi Shopee Liga 1 2020 di tengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia tentu saja diikuti oleh sejumlah konsekuensi. Diantaranya yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tidak memperbolehkan adanya keramaian, itu artinya, penonton tidak diperbolehkan hadir di stadion. Regulasi ini berlaku di seluruh pertandingan Liga 1 yang akan berakhir pada 28 Februari 2021 mendatang.

Selain itu, protokol kesehatan juga wajib diterapkan dengan sangat ketat. Itu artinya, semua pemain club dan perangkat pertandingan harus melakukan tes swap secara berkala. 

Untuk meminimalisir mobilitas pemain dan sterilisasi lokasi guna mencegah penularan virus Corona atau Covid-19 yang semakin meluas, Liga 1 juga dipusatkan di Pulau Jawa, sementara beberapa club-club yang berasal dari luar pulau Jawa, seperti Bali United dan lainnya akan memiliki homebase di Sleman, Bantul, dan Malang.

Terdapat 306 pertandingan yang akan digulirkan selama satu musim penuh. Dan seperti biasanya, sebagian besar pertandingan akan berlangsung pada akhir pekan. Sementara untuk kick off pertandingan akan dimulai pada pukul 15.30 WIB dan 18.30 WIB. 

Persib Bandung sendiri berhasil menduduki peringkat puncak pada klasemen sementara, di ikuti oleh juara musim 2019 yaitu Bali United di urutan kedua dan Borneo FC di urutan ketiga, Persipura Jayapura dan PSIS Semarang yang masing-masing menduduki peringkat empat dan lima.

Sedangkan untuk top skor sementara, Wander Luiz dari Persib Bandung berhasil mencetak sebanyak 4 Gol, kemudian di ikuti oleh Alberto Goncalves dari Madura United dengan 3 gol, serta Kushedya Hari Yudho (Arema FC), Fransisco Torres (Borneo FC), dan Melvin Platje (Bali United) yang masing-masing meraih 2 gol.


Dikarenakan tidak boleh adanya penonton yang hadir didalam stadion, tentunya hal tersebut akan menjadi problem bagi yang ingin mendukung club favoritnya secara langsung. Vidio sebagai layanan live streaming terkemuka di Indonesia resmi menjadi exclusive Over The Top (OTT) dan Official Online Broadcaster Shopee Liga 1 2020.

Vidio sendiri tersedia di seluruh platform, mulai dari aplikasi, situs web menggunakan mobile atau desktop, dan juga dapat melalui perangkat Smart TV. Di Vidio, pengguna bisa menonton 80 pertandingan Shopee Liga 1 2020 langsung secara ekslusif melalui live streaming, contohnya streaming Persib Bandung.

Selain itu, pengguna bisa juga menikmati pertandingan yang sudah berlangsung dengan fitur video on demand (VOD), serta highlight pertandingan. Selain melalui live streaming di Vidio, Shopee Liga 1 2020 juga bisa disaksikan di Indosiar yang akan menayangkan 188 pertandingan, dan O Channel sebanyak 38 pertandingan.

**Artikel ini merupakan hasil kerja sama Indra's Blog dengan Vidio.com.
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.