Skip to main content

Lenovo Perkenalkan Laptop Layar Lipat Pertama di Dunia


ThinkPad X1 Fold

Tidak hanya smartphone, teknologi layar yang dapat dilipat kini juga telah merambah pada perangkat laptop. Ya, dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2020, Lenovo memperkenalkan ThinkPad X1 Fold, sebuah perangkat laptop dengan layar yang dapat dilipat yang juga disebut dengan folding laptop.

ThinkPad X1 Fold yang diklaim sebagai laptop layar lipat pertama di dunia ini sebenarnya sudah pernah diperkenalkan oleh Lenovo di ajang Accelerate 2019 yang digelar di Orlando, AS, Mei 2019 lalu. Namun saat itu perangkat ini masih berupa prototype.

Baca juga: Lenovo Perkenalkan PC Lipat Pertama di Dunia

ThinkPad X1 Fold dibekali layar dengan panel OLED seluas 13,3 inchi beresolusi 2.048 x 1.536 pixel, serta aspek rasio 4:3 ketika dibentangkan. Sedangkan ketika dilipat, layarnya menjadi seluas 9,7 inchi.

Selain itu, laptop ini juga memiliki dua buah kickstand atau kaki penyangga yang bisa digunakan untuk membentangkan layar secara penuh.

ThinkPad X1 Fold

ThinkPad X1 Fold berjalan pada sistem operasi Windows 10 Pro dan juga telah dibekali dengan aksesoris tambahan berupa keyboard eksternal.

Sayangnya Lenovo tidak membeberkan spesifikasi perangkat laptopnya tersebut secara rinci. Namun kabarnya, ThinkPad X1 Fold akan mulai dijual pada pertengahan tahun ini dan dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni seharga USD 2.499 atau setara dengan Rp 34,7 jutaan.


Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Buka Kolom Komentar
Tutup Kolom Komentar