15 May 2019

Lenovo Perkenalkan PC Lipat Pertama di Dunia


PC Lipat Lenovo

Di ajang Accelerate 2019 yang digelar di Orlando, Senin (13/5/2019), Lenovo memperkenalkan PC dengan desain lipat sekaligus yang pertama di dunia.

Hmm, pasti kamu akan mengatakan, "PC lipat itu itu kan laptop?",, eittss,, tunggu dulu.. PC lipat buatan Lenovo ini bukanlah sebuah laptop, melainkan sebuah perangkat yang hanya memiliki layar lebar yang bisa dilipat.

Dari segi desain, perangkat PC lipat buatan Lenovo ini tak ada bedanya dengan tablet layar lipat, seperti Huawei Mate X maupun Samsung Galaxy Fold. Namun Lenovo mengatakan jika PC lipatnya ini nantinya akan masuk kedalam lini ThinkPad dan memang ditujukan untuk pasar PC.

Dalam mengembangkan PC lipatnya, Lenovo bekerja sama dengan Intel untuk chipset, Microsoft untuk sistem operasi, dan LG yang dipercaya untuk menggarap bagian layarnya.

Adapun layar pada PC lipat Lenovo ini menggunakan panel OLED seluas 13,3 inchi dan beresolusi 2K. Layarnya merupakan layar sentuh dan juga mendukung input dengan pena stylus.


Belum ada nama resmi dari PC lipat Lenovo ini, begitupun juga rincian spesifikasi yang diusungnya pun belum diungkapkan oleh Lenovo karena memang perangkat ini masih berupa prototype.

Dan untuk ketersediaannya, kabarnya Lenovo berencana akan memasarkan PC lipatanya kepasaran pada tahun 2020 mendatang.