Skip to main content

Alienware Pamerkan UFO Concept, Konsep PC Gaming Mirip Nintendo Switch


Alienware UFO Concept

Umumnya, PC gaming memiliki ukuran bodi yang cukup bongsor karena memang dibekali dengan sejumlah hardware berspesifikasi tinggi untuk menunjang aktivitas bermain game. Tapi kini hal tersebut tidak berlaku untuk PC gaming buatan Alienware yang satu ini.

Ya, di ajang CES 2020 Alienware memperkenalkan konsep PC gaming besutannya yang diberi nama UFO Concept. Uniknya, perangkat ini merupakan PC gaming hybrid yang memiliki bodi compact.

Dan jika kita lihat, desain dari UFO Concept ini sangatlah mirip seperti console game Nintendo Switch, karena juga memiliki sepasang controller di sisi kiri dan kanan perangkat yang bisa dilepas.

Alienware UFO Concept

Sayangnya, karena masih berupa konsep atau prototype, Alienware masih belum mengungkapkan spesifikasi lengkap dari UFO Concept ini. Hanya saja, bagian layar perangkat ini dikabarkan memiliki ukuran 8 inchi dengan resolusi 1200p, dukungan port USB Type-C untuk menghubungkan ke monitor, serta mendukung mouse dan keyboard.

Menurut kabar yang beredar, besar kemungkinan UFO Concept tidak segera dipasarkan dalam waktu dekat ini. Sebab, Alienware mengonfirmasi bahwa ada beberapa masalah yang belum terselesaikan, seperti konsumsi baterai serta panas yang berlebihan pada perangkat.

Jadi gimana pendapatmu soal si PC gaming mungil UFO Concept ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar yuk!

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Buka Kolom Komentar
Tutup Kolom Komentar