Skip to main content

Xiaomi Resmi Hadirkan Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia, Inilah Harganya


Redmi 8

Xiaomi baru saja resmi memboyong dua smartphone entry level terbarunya dari seri Redmi, yakni Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia. Kedua smartphone ini pertama kali diluncurkan di India beberapa bulan lalu.

Sebagai informasi, Redmi 8 dan Redmi 8A sama-sama memiliki bentang layar yang sama yakni 6,22 inchi beresolusi HD+ lengkap dengan notch waterdrop serta dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Selain itu, kedua smartphone ini juga ditenagai dengan prosesor dan kapasitas baterai yang sama, yakni ditenagai oleh prosesor Snapdragon 439 serta baterai berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 18W.

Kemudian persamaan lainnya, Redmi 8 dan Redmi 8A juga berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka MIUI 10, dukungan port USB Type-C, bodinya telah mengantongi sertifikasi P2i sehingga aman dari cipratan air, dukungan IR Blaster, dan port jack audio 3.5mm.

Sedangkan untuk perbedaan dari kedua smartphone ini terletak pada sektor fotografi dan sistem keamanan.

Untuk Redmi 8, smartphone ini dibekali dengan kamera ganda di belakang yang memiliki konfigurasi lensa 12 MP, f/2.2, sensor Sony IMX363 dan 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP. Redmi 8 telah dilengkapi dengan dukungan face unlock dan sensor fingerprint di belakang perangkat.

Xiaomi Redmi 8A

Sedangkan untuk Redmi 8A hanya dibekali dengan satu kamera belakang beresolusi 12 MP (f/1.8) dengan sensor Sony IMX363 dan kamera depannya beresolusi 8 MP serta hanya mendukung face unlock saja.

Di Indonesia, Redmi 8 varian 3/32GB dijual seharga Rp 1,7 jutaan dan varian 4/64GB seharga Rp 1,8 jutaan. Sedangkan untuk Redmi 8A hanya ada varian 2/32GB dan dijual seharga Rp 1,4 jutaan. Kedua smartphone ini bisa didapatkan mulai 12 Desember mendatang di Lazada, Mi.com, dan Mi Store.

Baca juga:
Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.

Buka Kolom Komentar
Tutup Kolom Komentar