--> Skip to main content

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Realme 5s di Indonesia


Realme 5s

Selain membawa smartphone flagship Realme X2 Pro, Realme beberapa waktu lalu juga merilis smartphone kelas menengahnya di Indonesia, yakni Realme 5s. Smartphone yang pertama kali diluncurkan di India ini memiliki empat kamera pada bagian belakang dan baterai berkapasitas jumbo.

Adapun empat kamera belakang dari Realme 5s ini memiliki konfigurasi lensa utama 48 MP dengan sensor Samsung ISOCELL GM1, ultra wide-angle 8 MP, macro 2 MP, dan depth sensor 2 MP.

Realme 5s

Sedangkan untuk catu dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas yang cukup besar yakni 5000 mAh.

Realme 5s memiliki bentang layar seluas 6,5 inchi beresolusi HD+ lengkap dengan notch waterdrop sebagai wadah untuk modul kamera depan beresolusi 13 MP. Selain itu, layarnya sudah diproteksi dengan kaca Corning Gorilla Glass 3.

Baca juga:
Smartphone ini ditenagai chipset Snapdragon 665 AIE dengan RAM 4GB serta kapasitas penyimpanannya sebesar 128GB. Sistem operasinya menggunakan Android 9 Pie dengan antarmuka ColorOS 6.

Untuk fitur pendukung lainnya, Realme 5s dilengkapi dengan sensor fingerprint di belakang perangkat, port microUSB 2.0, dan jack audio 3.5mm.

Bicara soal harganya, Realme 5s di Indonesia dibanderol dengan harga Rp 2,7 jutaan dan mulai tersedia di pasaran mulai 7 Desember 2019 mendatang.

Indra DP
Indra DP

Seorang Freelance Graphic Designer dan Blogger. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.