Skip to main content

Redmi 8A Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi dan Harganya


Xiaomi Redmi 8A

Xiaomi kembali merilis smartphone entry-level terbarunya yang bernama Redmi 8A di India. Smartphone ini memiliki sejumlah peningkatan spesifikasi yang cukup baik dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Redmi 7A.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 7A di Indonesia

Dari segi desain, Redmi 8A mengusung layar yang lebih besar dari Redmi 7A, yakni seluas 6,2 inchi beresolusi HD+ dengan panel IPS serta dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5. Tepat diatas layar, terdapat notch waterdrop sebagai tempat modul kamera depan beresolusi 8 MP.

Beralih ke panel belakang, terdapat satu buah kamera yang beresolusi 12 MP (f/1.8) dengan sensor Sony IMX363, sensor ini sama seperti yang digunakan oleh smartphone flagship Google Pixel 3 dan Xiaomi Mi 8.

Redmi 8A ditenagai oleh prosesor Snapdragon 439 Octa-core berkecepatan 1,4 GHz sama seperti yang disematkan ke dalam Redmi 7A. Chipset tersebut dipadukan dengan GPU Adreno 605, pilihan RAM 2GB atau 3GB, dan memori internal berkapasitas 32GB dengan dukungan slot microSD terpisah hingga 256GB.

Xiaomi Redmi 8A

Redmi 8A berjalan pada sistem operasi Android 9 Pie dengan antarmuka MIUI 10 serta punya baterai berkapasitas 5000 mAh dengan dukungan fast charging 18W yang bisa diisi daya melalui port USB Type-C.

Untuk fitur lainnya, Redmi 8A juga mengantongi sertifikasi P2i sehingga aman dari cipratan air, dukungan IR Blaster, port jack audio 3.5mm, serta dibekali kemampuan artificial intelligent atau AI.

Terakhir bicara soal harga, Redmi 8A varian 2GB/32GB dibanderol seharga INR 6499 atau sekitar Rp 1,3 jutaan, sedangkan varian 3GB/32GB seharga INR 6999 atau sekitar Rp 1,4 jutaan. Smartphone ini hadir dalam pilihan warna Sunset Red, Ocean Blue dan Midnight Black.

UPDATE: Redmi 8A resmi hadir di Indonesia. Baca artikel selengkapnya disini.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.