28 September 2019

Google Resmi Perkenalkan Android 10 (Go Edition)


Android 10 (Go Edition)


Google terus berupaya untuk mengembangkan proyek Android Go yang pertama kali diperkenalkan dua tahun lalu. Dan kini, Google resmi memperkenalkan Android 10 (Go Edition).

Baca juga: Google Resmi Memperkenalkan Android Oreo (Go Edition)

Sama seperti versi Android Go sebelumnya, Android 10 (Go Edition) juga masih dikhususkan untuk perangkat smartphone yang memiliki spesifikasi rendah. Namun pada versi Android Go terbaru ini, Google lebih memfokuskan pada sektor keamanan.

Ya, pada Android 10 (Go Edition) ini, Google menambahkan sistem enkripsi data untuk pengguna menggunakan sistem enkripsi Google’s Adiantum.

Selain sektor keamanan, peningkatan lainnya yang diusung oleh Android 10 (Go Edition) ini adalah nantinya pengguna dapat membuka aplikasi 10 persen jauh lebih cepat.

Kemudian Google telah mengklaim berhasil mengurangi ukuran aplikasi yang sudah diinstall hingga setengahnya. Sehingga manajemen memori di Android 10 (Go Edition) ini akan lebih baik, serta manajemen RAM pun juga ditingkatkan.

Google mengumumkan jika Android 10 (Go Edition) ini nantinya akan tiba mulai musim gugur (sekitar Sepetember – Desember) di berbagai perangkat dari pabrikan smartphone Android.

Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa smartphone berbasiskan Android Go yang resmi dirilis, diantaranya yaitu Nokia 1 dan Samsung Galaxy J2 Core.

Sumber: Blog Google