24 August 2019

Google Resmi Umumkan Nama Baru untuk Android Q, Kini Tidak Lagi Gunakan Nama Camilan Manis!


Android 10

Setelah membuat rasa penasaran, kini akhirnya Google mengumumkan nama resmi untuk Android Q. Dan menariknya, Google kali ini menggunakan nama baru untuk versi Android yang akan menjadi penerus dari Android 9.0 Pie ini.

Jika biasanya Google selalu menggunakan nama camilan manis pada setiap versi Android besutannya, kali ini mereka mulai meninggalkan ciri khas dari nama Android tersebut. Ya, pada versi Android Q ini, Google mengubah namanya menjadi Android 10.

Keputusan Google untuk mengubah nama Android Q menjadi Android 10 dan tidak lagi menggunakan nama camilan manis bukan tanpa alasan. Sebab, angka 10 merujuk pada usia Android tahun ini yang menginjak 10 tahun atau satu dekade.

Selain itu, tujuan Google menggunakan nama angka pada versi Android kali ini bertujuan agar pengucapan nama Android akan lebih universal di semua negara.

Android 10

Android Punya Logo Baru

Selain menggunakan nama baru, Google juga memperbarui logo khas untuk Android yang selama ini kita kenal.

Mulai dari versi Android 10 ini, Google menggunakan logo Android baru dimana pada logo baru ini Google membuat robot hijau Android atau "Bugdroid" hanya tampak kepalanya saja, tidak seperti logo sebelumnya yang menampilkan satu badan "Bugdroid" secara utuh.

Selain itu, huruf untuk kata Android kini dibuat menjadi sudut tegas dan berwarna hitam, tidak seperti logo sebelumnya yang menggunakan huruf dengan lengkungan serta berwarna hijau muda.

Android 10 Logo

Nah, bagaimana pendapatmu dengan pemilihan nama baru dan logo baru untuk Android ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar yuk! ;)


Baca juga: