08 May 2019

Ini Daftar Smartphone Pertama yang Dapat Mencoba Android Q


Android Q

Selain memperkenalkan duo smartphone Pixel 3a dan Pixel 3a XL, Google juga resmi memperkenalkan versi terbaru dari sistem operasi Android, yakni Android Q.

Meskipun saat ini masih dalam tahap Beta 3, namun Google telah memastikan setidaknya akan ada 21 smartphone dari 13 vendor, termasuk semua smartphone dari lini Google Pixel yang akan pertama dapat mencoba Android Q hingga akhir tahun ini.

Dan hal tersebut merupakan sebuah peningkatan , dimana semakin banyak vendor yang berpartisipasi dalam program Android Beta. Sebab, tahun lalu ada 7 vendor yang berpartisipasi dalam program Android Pie Beta.

Adapun perangkat yang sudah bisa mencoba Android Q Beta 3 diantaranya Google Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, Pixel 3 XL, ASUS Zenfone 5z, Essential Phone, Huawei Mate 20 Pro, LG G8 ThinQ, Nokia 8.1, OnePlus 6T, Oppo Reno, Realme 3 Pro, Sony Xperia XZ3, Vivo X27, Vivo NEX S, Vivo NEX A, Xiaomi Mi 9, Xiaomi Mi Mix 3 5G dan Tecno Spark 3 Pro.

Sebagai informasi, Android Q akan membawa berbagai fitur terbaru dan peningkatan. Seperti salah satunya yaitu dukungan Dark Mode, Focus Mode, dioptimalkan untuk perangkat layar lipat, dan mendukung konektivitas jaringan 5G.