26 May 2019

Samsung Resmi Rilis Galaxy A2 Core, Smartphone Android Go Harga Rp 1 Jutaan


 Galaxy A2 Core

Sambut lebaran, Samsung Indonesia resmi merilis smartphone murah terbarunya yakni Galaxy A2 Core yang termasuk kedalam jajaran smartphone Android Go.

Dari segi desain, tampilan Galaxy A2 Core sangat mirip seperti Galaxy J2 Core yang juga merupakan smartphone Android Go pertama dari Samsung yang dirilis tahun lalu.

Baca juga: Galaxy J2 Core Meluncur, Android Go Pertama Samsung Seharga Rp 1 Jutaan

Sebagai informasi, Android Go sendiri merupakan versi Android yang lebih ringan daripada versi Android standar. Ini karena Android Go memang khusus dirancang untuk smartphone Android dengan spesifikasi rendah agar perangkat tetap dapat berjalan dengan optimal.

Galaxy A2 Core mengusung layar berukuran 5,2 inchi beresolusi qHD dengan rasio layar 18:9. Diatas layar terdapat kamera depan beresolusi 5 MP untuk mendukung aktivitas selfie.

Di bagian belakang, Galaxy A2 Core dibekali dengan kamera tunggal beresolusi 5 MP serta dilengkapi dengan LED Flash.

Sedangkan untuk mendukung kinerjanya, Galaxy A2 Core ditenagai oleh prosesor Exynos 7870, serta dipadukan dengan RAM 1GB, memori internal 8GB serta dukungan slot microSD, dan baterai berkapasitas 2600 mAh yang dapat diisi melalui port microUSB.

Galaxy A2 Core menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo (Go Edition) dengan antarmuka Samsung One UI yang didalamnya sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi Google versi ringan, seperti diantaranya Google Go, Gmail Go, Maps Go, Files Go, YouTube Go dan lain sebagainya.

Galaxy A2 Core akan segera dijual secara online mulai 27 Mei 2019 di beberapa situs e-commerce di Indonesia dengan banderol harga yang sangat terjangkau, yakni Rp 1.099.000. Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Red, Blue, dan Dark Grey.