28 May 2019

Redmi 7A Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasinya


Redmi 7A

Sub-brand dari Xiaomi, Redmi telah resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yakni Redmi 7A di China. Smartphone ini merupakan penerus Redmi 6A yang juga resmi hadir di Indonesia beberapa waktu lalu.

Secara desain, tampilan Redmi 7A tak beda jauh dengan Redmi 6A. Smartphone ini juga mengusung layar IPS seluas 5,45 inchi beresolusi HD+ (720 x 1440 pixel) serta aspek rasionya 18:9. Berbeda dengan pendahulunya, Bodi Redmi 7A kini dibuat agar tahan terhadap cipratan air.

Baca juga:
Sektor fotografi, Redmi 7A juga masih dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP dan LED Flash, serta kamera depan yang beresolusi 5 MP.

Salah satu peningkatan yang paling menonjol yakni terletak di sektor dapur pacu dan kapasitas baterai.

Redmi 7A

Ya, Redmi 7A kini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 439 dengan dipadukan pilihan kombinasi RAM dan memori internal diantaranya 2GB/16GB dan 3GB/32GB. Kapasitas baterainya kini dibuat lebih jumbo, yakni sebesar 4000 mAh.

Redmi 7A berjalan pada sistem operasi Android 9.0 Pie yang dipoles dengan antarmuka MIUI 10.

Bicara soal harga, sayangnya Xiaomi belum mengungkapkan berapa harga dari Redmi 7A ini. Namun kabarnya, harga Redmi 7A akan segera diumumkan pada 28 Mei berbarengan dengan peluncuran smartphone kelas menengah terbaru Redmi, yakni Redmi K20.

UPDATE: Redmi 7A resmi hadir di Indonesia. Baca artikel selengkapnya disini.