22 February 2019

Galaxy Fold Resmi Diluncurkan, Smartphone Layar Lipat Pertama Samsung


Galaxy Fold

Bersamaan dengan diluncurkannya Galaxy S10e, Galaxy S10, Galaxy S10+, dan Galaxy S10 5G, Samsung juga resmi meluncurkan perangkat smartphone layar lipat pertamanya yang bernama Galaxy Fold.

Ya! perangkat layar lipat besutan Samsung ini akhirnya benar-benar terwujud setelah sebelumnya sempat diperkenalkan wujud purwarupanya pada November 2018 lalu. (Baca juga: Samsung Resmi Perkenalkan Smartphone Layar Lipat Infinity Flex Display)

Desain dari Galaxy Fold ini juga tak berbeda jauh dengan desain purwarupanya dulu, smartphone ini memiliki layar eksternal seluas 4,6 inchi dan ketika lipatannya dibuka, maka terdapat layar internal yang lebih lebar, yakni 7,3 inchi sehingga menjadi seukuran tablet.

Galaxy Fold

Untuk mendukung pengoperasiannya, Galaxy Fold dilengkapi dengan fitur app continuity yang memuluskan perpindahan antarmuka dari mode smartphone ke mode tablet.

Selain itu, Galaxy Fold juga dapat menjalankan tiga aplikasi secara bersamaan dalam satu layar berkat fitur three app multitasking.

Galaxy Fold

Menariknya lagi, Galaxy Fold dilengkapi dengan 6 buah kamera!, yang masing-masing terdiri dari tiga kamera di bagian belakang, satu kamera di bagian depan, dan dua kamera di bagian dalam perangkat ketika pengguna membuka layar perangkat. Sayangnya Samsung masih belum mengungkapkan detail spesifikasi dari masing-masing kamera Galaxy Fold ini.

Sedangkan untuk mendukung kinerjanya, Galaxy Fold ditenagai oleh prosesor Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 12GB, memori internal 512GB (UFS 3.0), serta dua buah baterai berkapasitas 4380 mAh.

Dukungan lainnya berupa dukungan pilihan konektivitas 4G LTE dan 5G, port USB Type-C dan sensor fingerprint yang tersemat di sisi samping perangkat.

Penasaran kan dengan harganya? Samsung bakal membanderol Galaxy Fold ini dengan harga yang sangat tinggi, yakni seharga mulai dari USD 1980 atau sekitar Rp 27,7 jutaan!

Dan untuk ketersediaannya, perangkat layar lipat besutan Samsung ini akan mulai tersedia pada 27 April 2019 mendatang.

UPDATE: Samsung Galaxy Fold resmi dirilis. Baca artikel selengkapnya disini.