20 March 2019

Xiaomi Resmi Luncurkan Smartphone Gaming Black Shark 2


Black Shark 2

Cukup lama dinanti, akhirnya Xiaomi resmi merilis smartphone gaming terbarunya, yakni Xiaomi Black Shark 2 di China. Black Shark 2 menjadi smartphone gaming generasi ketiga besutan Xiaomi setelah sebelumnya telah merilis Black Shark "generasi pertama" dan Black Shark Helo.

Secara desain, tampilan Black Shark 2 bisa dikatakan sama seperti Black Shark "generasi pertama". Namun tentu saja, Black Shark 2 memiliki spesifikasi yang jauh lebih tinggi dibandingkan Black Shark "generasi pertama".

Sebagai smartphone gaming, Black Shark 2 memiliki spesifikasi dan berbagai fitur yang mendukung kinerja perangkat tetap optimal.

Salah satunya yaitu dukungan sistem pendingin Vapor Chamber 3.0 yang berguna mendingkan perangkat saat dipakai bermain game, teknologi pendingin generasi terbaru ini diklaim mampu menurunkan suhu CPU sampai 14 derajat. Ada juga add-on Cooling Case dengan kipas yang membantu menurunkan lebih banyak suhu panas hingga mencapai 5 derajat.

Ada pula fitur terbaru yang bernama Ludicrous Mode. Fitur ini memungkinkan pelambatan suhu perangkat dan AI untuk memastikan semuanya berjalan secara optik, mulai dari CPU, GPU, jaringan dan bahkan kecepatan pengisian daya.

Black Shark 2 mengusung layar AMOLED seluas 6,39 inchi beresolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19:9. Layar smartphone gaming ini juga berkemampuan HDR dan sudah mencakup ruang warna DCI-P3.

Lebih lanjut, layar Black Shark 2 juga dibuat agar lebih sensitif terhadap tekanan sehingga dapat mengenali berbagai tekanan yang berbeda-beda.

Black Shark 2 juga memiliki sensor pemindai sidik jari buatan Samsung yang disematkan di dalam layar (in-display fingerprint).

Black Shark 2

Untuk menunjang kinerjanya, Black Shark 2 ditenagai oleh prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 yang dipadukan dengan GPU Adreno 640, pilihan RAM 6GB / 8GB / 12GB, serta memori internal 128GB / 256GB dan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan fast charging 27W. Smartphone gaming ini juga menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie.

Di sektor fotografi, Black Shark 2 dibekali dengan dual-camera di belakang yang masing-masing beresolusi 48 MP (f/1.75), sensor Sony IMX586 + 12 MP, (f/2.2), sensor Samsung S5K3M5. Sedangkan untuk kamera depannya beresolusi 20 MP (f/2.0).

Penasaran dengan harganya? Black Shark 2 varian 6GB/128GB dibanderol seharga CNY 3199 atau sekitar Rp 6,7 jutaan dan varian 8GB/128GB dibanderol seharga CNY 3499 atau sekitar Rp 7,3 jutaan.

Sedangkan untuk varian tertingginya, dengan konfigurasi RAM 12GB / internal 256GB dibanderol dengan harga CNY 4199 atau sekitar Rp 8,9 jutaan.

Black Shark 2 Hadir dengan pilihan warna Shadow Black, Frozen Silver dan Mirage Blue. Kabarnya Xiaomi bakal menjual smartphone gaming terbarunya tersebut di China mulai 22 Maret 2019 mendatang.