25 October 2018

Xiaomi Black Shark Helo Resmi Meluncur dengan Layar AMOLED, Sistem Pendingin Vapor Chamber, dan RAM 10GB!


Xiaomi Black Shark Helo

Akhirnya Xiaomi resmi merilis generasi terbaru smartphone gaming besutannya, yakni Xiaomi Black Shark Helo. Dan seperti rumor yang telah berkembang sebelumnya, Xiaomi benar-benar membekali Black Shark Helo dengan RAM sebesar 10GB!

Selain itu, Black Shark Helo juga mengusung berbagai peningkatan spesifikasi yang lebih "ganas" dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca juga: Xiaomi Black Shark Resmi Meluncur, Harganya Mulai Dari Rp 6,5 Jutaan!

Black Shark Helo kini memiliki layar dengan panel AMOLED seluas 6,0 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 pixel). Selain itu, layar smartphone gaming ini masih memiliki refresh rate 60 Hz dan dukungan HDR10. Ada juga chip khusus dari Pixelworks yang tertanam di Black Shark Helo untuk dapat mengkonversi konten SSR ke HDR secara realtime. Dan untuk keperluan selfie, terdapat kamera depan beresolusi 20 MP.

Beralih ke bagian belakang, kini Xiaomi menambahkan LED RGB illuminated pada logo Black Shark dan aksen strip yang ada di samping sehingga dapat menyala. Selain itu, terdapat pula dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 12 MP + 20 MP dan sensor fingerprint.

Untuk sektor performa, Black Shark Helo ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845, sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 10, dan baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat Quick Charge 3.0.

Ada pula pilihan varian kapasitas RAM yang lainnya, yakni 6GB atau 8GB yang dipadukan dengan memori internal 128GB. Sedangkan untuk varian RAM 10GB, memori internalnya sebesar 256GB.

Sayang sekali, Black Shark Helo tidak dilengkapi dengan port jack audio 3.5 mm dan dukungan slot microSD untuk memperluas ruang penyimpanan.

Black Shark Helo kini menggunakan sistem pendingin Vapor Chamber agar suhu perangkat tetap dingin saat digunakan bermain game.

Xiaomi Black Shark Helo

Fitur menarik lainnya, Black Shark Helo juga dilengkapi dengan speaker stereo, tombol khusus untuk masuk ke mode gaming dengan cepat, dan dukungan aplikasi Gamer Studio yang memungkinkan pengguna dapat mengatur layar, CPU, jaringan, dan lain sebagainya, sehingga pengguna dapat membuat profil konfigurasi game yang berbeda untuk setiap game.

Tidak hanya itu, Black Shark Helo juga memiliki aksesoris tambahan berupa satu buah joystick analog untuk varian RAM 6GB dan 8GB, sedangkan untuk varian RAM 10GB memiliki dua buah joystick analog.

Xiaomi Black Shark Helo

Penasaran dengan harganya? Xiaomi bakal membanderol Black Shark Helo varian RAM 6GB seharga CNY 3199 (sekitar Rp 7 jutaan) dan varian RAM 8GB seharga CNY 3499 (sekitar Rp 7,6 jutaan). Sedangkan untuk varian RAM 10GB, Xiaomi masih belum mengungkapkan berapa harganya.