10 January 2019

Samsung Notebook 9 Pro Resmi Diperkenalkan dengan Dukungan Stylus Active Pen


Samsung Notebook 9 Pro

Samsung kembali menambah jajaran laptop besutannya. Melalui ajang CES 2019, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini resmi memperkenalkan perangkat laptop terbarunya, yakni Samsung Nootebook 9 Pro.

Nootebook 9 Pro sendiri tak lain merupakan generasi terbaru dari Notebook 9 yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

Notebook 9 Pro versi 2019 ini hadir dengan berbagai peningkatan dan fitur menarik. Salah satunya mendukung Stylus pada mirip seperti seri smartphone Samsung Galaxy Note.

Pada Notebook 9 Pro, Stylus ini disebut Samsung sebagai Stylus Active Pen. Samsung mengatakan Stylus Active Pen mendukung lebih dari 4000 tingkat sensitivitas tekanan. Ini dua kali lipat dari Stylus Google Pixel Slate atau setara dengan Stylus milik Microsoft Surface Pro 6.

Samsung Notebook 9 Pro termasuk kedalam jajaran laptop 2-1 convertible kelas premium. Laptop ini mengusung layar touchscreen bezel-less dengan bentang seluas 13,3 inchi dan beresolusi Full HD. Layarnya bisa diputar sehingga menjadi sebuah tablet.

Samsung Notebook 9 Pro

Samsung Notebook 9 Pro ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-8565U generasi ke-8 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4 8GB dan penyimpanan PCIe NVMe SSD berkapasitas 256GB.

Untuk fitur pendukung lainnya, Samsung Notebook 9 Pro dilengkapi dengan dua port USB Type-C Thunberbolt 3, satu port USB Type-C, jack audio 3.5 mm, slot microSD, sensor fingerprint yang tersemat di tombol power, dan baterai 55Wh dengan dukungan fast charging.

Samsung mengklaim jika baterai Notebook 9 Pro mampu bertahan hingga 14 jam dalam sekali pengisian daya.

Meskipun sudah diperkenalkan namun sayangnya Samsung masih enggan mengungkapkan harga dari Notebook 9 Pro ini, begitupun juga jadwal ketersediaannya yang hanya disebut pada "awal 2019" namun tanggalnya tidak diungkap.