Skip to main content

Oppo K1 Resmi Meluncur, Smartphone Pertama Oppo dengan Sensor Fingerprint di Layar


Oppo K1

Oppo kembali resmi merilis smartphone terbarunya yang bernama Oppo K1 di China. Salah satu keunggulan dari smartphone ini yaitu dibekali dengan sensor fingerprint di dalam layar (in-display fingerprint). Ya! Oppo K1 bisa dikatakan menjadi smartphone pertama Oppo yang menggunakan teknologi keamanan biometrik terbaru ini.

Sedangkan dari segi desain, tampilan Oppo K1 mirip seperti Oppo F9 dengan layar yang juga disertai notch berukuran kecil yang disebut waterdrop. Layar Oppo K1 menggunakan panel Super AMOLED seluas 6,4 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2340 pixel).

Dari sektor performa, Oppo K1 mengandalkan prosesor Snapdragon 660 dengan dipadukan RAM 4GB / 6GB, memori internal 64GB, OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.1, dan baterai berkapasitas 3500 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat VOOC flash charging.

Oppo K1

Sementara untuk keperluan fotografi, Oppo K1 dibekali dengan dual-camera di belakang dengan konfigurasi lensa 16 MP + 2 MP dan LED Flash serta dukungan teknologi AI. Dan untuk pengguna yang hobi selfie, terdapat kamera depan 25 MP yang didukung oleh teknologi AI yang mencakup AI scene recognition dan Al Beautify.

Lantas, berapa harganya? Oppo K1 varian RAM 4GB dibanderol seharga CNY 1599 atau sekitar Rp 3,5 jutaan dan varian RAM 6GB seharga CNY 1799 atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

Kabarnya, Oppo akan menjual Oppo K1 di China mulai 19 Oktober 2018 mendatang. Belum diketahui apakah nantinya smartphone yang digadang-gadang akan menjadi penantang Vivo V11 Pro ini juga akan dipasarkan di luar China atau tidak.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.