12 October 2018

Razer Phone 2 Resmi Dirilis dengan Snapdragon 845, Chroma Lighting, dan Wireless Charging


Razer Phone 2

Razer baru saja resmi meluncurkan smartphone gaming generasi keduanya, yaitu Razer Phone 2. Smartphone ini menawarkan berbagai peningkatan spesifikasi yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya yang dirilis tahun lalu.

Baca juga: Razer Phone Resmi Diperkenalkan, Smartphone Gaming dengan Layar yang Memiliki Refresh Rate 120 Hz

Dari segi desain, tampilan Razer Phone 2 masih identik seperti generasi sebelumnya. Razer Phone 2 masih mengusung layar dengan panel IGZO IPS LCD seluas 5,7 inchi beresolusi Quad HD (1440 x 2560 pixel) dengan aspek rasio 16:9 dan kini telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Razer Phone 2

Layar Razer Phone 2 juga masih memiliki refresh rate 120 Hz UltraMotion dengan peningkatan kecerahan hingga 50 persen serta dukungan HDR. Terdapat pula speaker stereo yang menghadap ke depan dengan dukungan audio Dolby Atmos dan 24-bit Hi-Fi QuadDAC.

Beralih ke panel bagian belakang, kini bodi belakang Razer Phone 2 telah dilapisi material kaca serta logo Razer yang kini memancarkan cahaya karena terdapat LED RGB khusus yang oleh Razer disebut sebagai Chroma Lighting. Selain itu, Razer Phone 2 kini juga telah mengantongi sertifikasi IP67 sehingga dapat tahan air dan debu.

Untuk performanya, Razer Phone 2 kini juga lebih bertenaga. Smartphone gaming ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 berkecepatan 2,8 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 630, RAM 8GB LPDDR4X, dan memori internal 64GB yang bisa diperluas dengan slot microSD hingga 2TB.

Razer Phone 2

Razer Phone 2 berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo (upgradable to Android 9.0 Pie) dan ditopang oleh baterai berkapasitas 4000 mAh dengan dukungan Quick Charge 4+ dan wireless charging dengan aksesoris dock wireless charger khusus yang juga dilengkapi LED Chroma Lighting.

Razer Phone 2 juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus bernama Vapor Chamber agar suhu perangkat tetap stabil saat digunakan bermain game dalam waktu yang lama.

Sama seperti generasi sebelumnya, Razer Phone 2 juga dibekali dual-camera belakang dengan sensor Sony IMX yang memiliki konfigurasi lensa (telephoto, 12 MP, f/1.75) + (wide-angle, 12 MP, f/2.6) serta dukungan OIS, dual-pixel PDAF, dan dual-tone LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP (f/ 2.0) untuk keperluan selfie.

Penasaran dengan harganya? Razer Phone 2 akan dibanderol seharga USD 799 atau sekitar Rp 12 jutaan. Pre-order smartphone gaming ini sudah dibuka di beberapa negara di wilayah Eropa, Amerika Serikat, dan Asia Pasifik.