Skip to main content

Vivo V11 Pro Resmi Meluncur di Indonesia dengan Sensor Fingerprint di Layar


Vivo V11 Pro

Vivo akhirnya resmi merilis smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Vivo V11 Pro. Smartphone kelas menengah ini hadir dengan teknologi sensor fingerprint di layar (in-display fingerprint).

Ya! Vivo V11 Pro menjadi smartphone pertama dengan teknologi sensor fingerprint di layar yang resmi hadir di Indonesia. Teknologi yang oleh Vivo disebut sebagai Screen Touch ID ini bakal menjadi fitur unggulan Vivo V11 Pro untuk menarik perhatian pecinta gadget di Indonesia.

Dari segi tampilan, Vivo V11 Pro hadir dengan layar Super AMOLED seluas 6,41 inchi beresolusi Full HD+ (1080 x 2340 pixel) dan memiliki aspek rasio 19.5:9. Layarnya juga di kemas dengan bezel yang tipis serta memiliki poni atau notch kecil bergaya waterdrop pada bagian atasnya.

Untuk konfigurasi hardware, Vivo V11 Pro ditenagai oleh prosesor Snapdragon 660 AIE Octa-core 2,2 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 512, RAM 6GB, memori internal 64GB, dukungan slot microSD terpisah hingga 256GB, OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS 4.5, dan baterai berkapasitas 3400 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat dual-engine fast charging.

Di sektor fotografi, Vivo V11 Pro sudah dibekali dengan dual-camera belakang beresolusi (12 MP, aperture f/1.8, dual-pixel PDAF) + (5 MP, aperture f/2.4, depth sensor) dan LED Flash serta dukungan teknologi AI. Sedangkan untuk foto selfie, smartphone ini memiliki kamera depan beresolusi 25 MP dengan aperture f/2.0 yang juga telah dilengkapi teknologi AI dan terintegrasi fitur face unlock.

Vivo V11 Pro

Satu lagi hal yang menarik, Vivo V11 Pro juga dilengkapi dengan asisten virtual buatan Vivo yaitu Jovi. Asisten virtual ini pertama kali diperkenalkan pada seri smartphone futuristik Vivo NEX.

Ada pula fitur pendukung lain yang turut dibawa oleh Vivo V11 Pro, antara lain 4G LTE, Dual-SIM (Nano SIM), Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 ac, microUSB 2.0, jack audio 3.5 mm, AI Game Mode, Google Assistant, dan Google Lens.

Di Indonesia, Vivo V11 Pro dibanderol seharga Rp 4,9 jutaan dan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Dazzling Gold dan Starry Black. Pre-ordernya sudah dibuka mulai 12 September hingga 19 September 2018 di beberapa e-commerce, yakni Lazada, JD.ID, Shopee, Akulaku, dan Tokopedia.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Vivo V11 di Indonesia
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.