Skip to main content

Game Fornite Kini Sudah Bisa Dimainkan di Semua Smartphone Android, Begini Cara Downloadnya

Fornite

Ada kabar gembira bagi kamu yang telah menantikan game Fornite. Ya, salah satu game battle royale yang juga saat ini sedang populer tersebut kini sudah bisa dimainkan di semua smartphone Android tanpa harus mendapatkan e-mail undangan dari Epic Games!

Tapi perlu diperhatikan, meskipun Fornite kini sudah bisa dimainkan di semua smartphone Android, namun tidak semua smartphone Android bisa memainkan game battle royale ini.

Hal ini karena Epic Games, selaku pengembang game Fornite, memberikan detail informasi spesifikasi minimum untuk smartphone Android agar bisa memainkan game Fornite dengan lancar.

Berikut ini detail informasi spesifikasi minimum smartphone Android yang direkomendasikan:
  • Sistem operasi: Android 8.0 Oreo atau lebih tinggi.
  • RAM: 3GB atau lebih tinggi.
  • GPU: Adreno 530 atau lebih tinggi / Mali G-71 MP20, Mali G-72 MP12 atau lebih tinggi.
Jika smartphone Android milikmu telah memenuhi syarat spesifikasi minimum yang telah direkomendasikan tersebut. Itu artinya, bahwa smartphone Android milikmu sudah bisa memainkan game Fornite.

Dan perlu diketahui, Epic Games tidak menghadirkan game Fornite di Google Play Store. Hal ini karena Epic Games tidak ingin pendapatannya dipotong sebesar 30% oleh Google.

Oleh karena itu, untuk dapat memainkan game Fornite, maka kamu harus mendownload file installer APK game Fornite di halaman resmi Epic Games untuk Fornite Android melalui link berikut ini, dan kemudian silakan instal di smartphone Android kamu via Sideload Apps.

Sebagai informasi, game Fornite pertama kali dirilis untuk PC pada tahun 2017 silam, lalu kemudian meluncur untuk platform Xbox One, PS4, Nintendo Switch, dan iOS.

Masih penasaran dengan gameplay dari game Fornite? Berikut ini video trailernya:


Dan untuk Android, sebelumnya game Fornite pertama kali dirilis eksklusif untuk Samsung Galaxy Note 9 dan kemudian disusul oleh beberapa smartphone Android lainnya yang mendukung. Karena saat itu masih versi "closed beta", maka hanya pengguna tertentu saja yang menerima e-mail undangan dari Epic Games yang bisa memainkan game ini.

Game Fornite sebenarnya mirip seperti game PUBG (Player Unknown's Battleground) atau game battle royale lainnya. Namun yang menjadi menarik, dalam game Fornite, pemain juga dapat membangun sebuah benteng pertahanan, seperti menara, rumah, dan lain sebagainya.
Indra DP
Indra DP

Tech Enthusiast. Suka berbagi pengalaman dan informasi seputar dunia teknologi.