16 October 2018

Adobe Premiere Rush CC Resmi Dirilis, Aplikasi Editing Video untuk Memudahkan Para Konten Kreator


Adobe Premiere Rush CC

Di zaman yang serba digital saat ini, konten video adalah yang paling banyak diminati oleh netizen. Para konten kreator pun berlomba-lomba untuk membuat konten video se-kreatif mungkin untuk menarik perhatian penonton.

Oleh karena itu, Adobe hari ini telah merilis aplikasi editing video terbarunya bernama Adobe Premiere Rush CC dalam ajang MAX 2018 yang digelar oleh Adobe awal pekan ini. Premiere Rush CC dirancang untuk para konten kreator, seperti YouTuber, agar dapat lebih mudah untuk melakukan editing, terlebih bagi pengguna perangkat mobile.

Baca juga: Download Video Tutorial Lengkap Adobe Photoshop CS5

Premiere Rush CC juga terintegrasi dengan berbagai fitur editing video dasar dari aplikasi Premiere Pro dan After Effects and Audition. Video hasil editing dapat langsung dibagikan ke YouTube, Instagram, ataupun di berbagai media sosial lainnya.

Sesuai dengan kegunaannya untuk YouTuber dan konten kreator di media sosial, Premiere Rush CC juga mendukung format video portrait, landscape, maupun square, tergantung platform sosial media mana sebagai tujuan publikasi.

Selain itu, Premiere Rush CC juga dapat tersinkronisasi dengan layanan Adobe Creative Cloud CC. Sehingga misalnya proyek video yang belum terselesaikan di perangkat smartphone, dapat dilanjutkan kembali melalui komputer atau laptop.


Saat ini, Premiere Rush CC sudah tersedia untuk platform desktop (Windows dan macOS) dan iOS. Sedangkan untuk Android dijadwalkan akan menyusul dalam waktu dekat. Adobe menjanjikan user experience aplikasi Premiere Rush CC yang sama di berbagai platform tersebut.

Premiere Rush CC bisa didapatkan melalui sistem langganan seharga USD 10 atau sekitar Rp 150.000 / bulan untuk individu, dan USD 20 atau sekitar Rp 300.000 / bulan untuk tim. Namun bagi pengguna yang ingin mencoba terlebih dahulu bisa menggunakan program Starter yang memungkinkan pengguna bisa melakukan pengeditan tanpa batas, dan mengekspor tiga video secara gratis.