08 September 2018

Cara Mengaktifkan “Dark Mode” di Aplikasi YouTube Android


Youtube Dark Mode

Setelah pertama hadir di YouTube versi desktop / web, lali kemudian disusul di aplikasi YouTube untuk iOS. Kini akhirnya Google menghadirkan fitur mode tampilan gelap atau “Dark Mode” di aplikasi YouTube untuk Android.

Fitur “Dark Mode” di aplikasi YouTube untuk Android ini sebenarnya sudah lama digulirkan secara bertahap sejak akhir Juli lalu. Dan kini, “Dark Mode” sudah bisa dipakai secara merata di semua perangkat Android, termasuk juga pengguna Android di Indonesia.

Baca juga:
Fitur “Dark Mode” bisa ditemukan di aplikasi YouTube Android versi 13.35.51. Jadi, silakan update terlebih dahulu aplikasi YouTube di perangkatmu ke versi terbaru melalui Google Play Store.

Setelah kamu update aplikasi YouTube di perangkatmu, kemudian silakan ikuti cara mengaktifkan “Dark Mode” di aplikasi YouTube Android berikut ini:

Pertama, ketuk icon foto profil di pojok kanan atas pada aplikasi YouTube. Lalu pilih Setelan -> Umum.

Youtube Dark Mode

Kemudian, aktifkan toggle pada pilihan "Tema gelap". Setelah diaktifkan, maka tampilan aplikasi YouTube akan langsung berubah menjadi gelap.

Youtube Dark Mode

Dengan mengakfifkan fitur “Dark Mode” aplikasi YouTube, maka tampilan layar menjadi tidak silau dan lebih nyaman ketika menonton video di YouTube melalui smartphone dalam kondisi gelap, misalnya pada malam hari.

Selamat mencoba! ;)