07 September 2018

Aplikasi YouTube Kids Kini Tersedia di Indonesia



YouTube Kids Indonesia

Setelah hadir di 37 negara sejak pertama dirilis pada tahun 2015 lalu, kini akhirnya aplikasi YouTube Kids resmi tersedia di Indonesia untuk pengguna perangkat Android dan iOS.

Berbeda dengan YouTube biasa, YouTube Kids lebih menyajikan berbagai konten edukasi yang pastinya sangat aman ditonton oleh anak, seperti diantaranya terdapat channel National Geographic Kids yang membahas kehidupan fauna serta berbagai video favorit anak dari channel Kastari dan Keira Charma.

Selain itu, ada pula berbagai channel lain yang membahas seputar musik, seni dan kerajinan, olahraga, materi belajar, dan lain sebagainya.

Baca juga: Kiddle, Mesin Pencari Yang Aman Khusus Untuk Anak

YouTube Kids didesain dengan tampilan antarmuka yang cerah khas anak-anak dan juga dilengkapi fitur timer untuk membatasi waktu menonton.

YouTube Kids lebih memberikan akses kepada orang tua untuk dapat mengontrol video yang ditonton oleh putra-putrinya. Orang tua pun bisa menonaktif ataupun mengaktifkan kembali fitur pencarian di YouTube Kids untuk membatasi konten yang ditonton anak-anak.

Bahkan, orang tua juga bisa membuatkan profil akun YouTube untuk anak mereka dan bisa mengganti kata sandi akun YouTube putra-putrinya meskipun anak-anak juga memiliki hak untuk membuat kata sandi untuk akunnya sendiri.

Di Indonesia, aplikasi YouTube Kids sudah bisa di download secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store, ataupun juga bisa melalui link dibawah ini: