10 September 2018

Muncul Bocoran Smartphone Nokia dengan 5 Kamera Belakang


Nokia 9 dengan 5 Kamera

HMD Global sebagai pemegang merek dagang Nokia belakangan ini memang dikabarkan sedang menyiapkan smartphone flagship Nokia terbaru yang dibekali dengan lima kamera belakang sekaligus atau penta-lens camera.

Kabar ini pun diperkuat dengan munculnya bocoran foto yang belum lama ini tersebar di internet. Dari bocoran foto ini memperlihatkan seluruh bagian belakang smartphone dengan kode TA-1094 yang diduga bernama Nokia 9 ini memang benar-benar memiliki lima kamera belakang.

Nokia 9 dengan 5 Kamera

Dari bocoran foto diatas dapat kita lihat bahwa terdapat tujuh lubang yang terdiri dari lima lubang sebagai lensa, satu lubang sebagai LED Flash, dan satu lubang yang mungkin merupakan sensor IR.

Selain itu, terdapat pula tulisan "ZEISS" yang mana menandakan jika smartphone ini nantinya akan menggunakan lensa Carl ZEISS seperti pada smartphone flagship Nokia lainnya.

Hingga kini, belum diketahui fungsi dan cara kerja dari kelima kamera pada smartphone Nokia ini. Mengingat saat ini smartphone yang dibekali dengan lima kamera masih belum ada dipasaran.

Karena ini masih berupa rumor, jadi belum ada informasi yang lebih detail mengenai smartphone Nokia ini. Begitupun juga namanya, apakah ini Nokia 9 atau justru Nokia 10 seperti yang dirumorkan sebelumnya.

Jadi untuk informasi lebih lanjut, kita nantikan saja kabar resminya saat smartphone ini dirilis oleh HMD Global.