14 August 2018

Tencent Rilis PUBG Mobile Lite untuk Smartphone Android dengan Spesifikasi Rendah



PUBG Mobile Lite

Seperti yang telah kita ketahui, untuk dapat memainkan game Player Unknown's Battleground atau PUBG versi Mobile dengan lancar, maka dibutuhkan spesifikasi smartphone yang cukup mumpuni. Kalaupun "dipaksakan" dimainkan di smartphone dengan spesifikasi yang rendah, tentunya akan sering terjadi nge-lag.

Baca juga: Game PUBG Mobile Akhirnya Tersedia di Google Play Store Indonesia

Tapi tenang, bagi kamu yang mungkin belum memiliki smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni, jangan berkecil hati dulu. Sebab, Tencent selaku pengembang game Battle Royal ini, beberapa waktu lalu telah merilis PUBG Mobile Lite yang memang dikhususkan untuk smartphone Android dengan spesifikasi yang rendah.

Perlu diketahui, ada beberapa perbedaan antara PUBG Mobile versi reguler dengan versi Lite.

Pertama, PUBG Mobile versi reguler membutuhkan perangkat dengan spesifikasi minimum RAM 2GB dan berjalan di Android 5.1 Lollipop atau versi diatasnya. Sedangkan PUBG Mobile versi Lite ini dapat berjalan dengan lancar meskipun perangkat memiliki RAM di bawah 2GB.

Selain itu, agar menghemat ruang penyimpanan dan tidak terlalu terbebani dengan grafis yang berat, maka PUBG Mobile versi Lite memiliki ukuran peta yang hanya berukuran 2x2 Km dan hanya dapat menampung maksimal 40 pemain. Berbeda dengan PUBG Mobile versi reguler yang memiliki ukuran peta hingga 8x8 Km dan dapat menampung hingga 100 pemain.

Perbedaan lainnya terletak peta pada PUBG Mobile Lite yang dibuat sangat berbeda dengan versi reguler. Jadi kamu tidak akan menemukan wilayah peta populer seperti Pochinki, School, atau Military Base pada PUBG Mobile Lite ini.

Dan perlu diketahui juga bahwa pemain PUBG Mobile Lite dan PUBG Mobile reguler tidak akan dapat terhubung satu sama lain dalam satu permainan yang sama. Artinya, dua versi permainan ini memang memiliki dunia game yang berbeda.

Meskipun memiliki banyak perbedaan, namun PUBG Mobile Lite tetap menawarkan grafis yang tidak jauh berbeda dengan versi regulernya.

Nah, untuk kamu yang ingin mencoba game PUBG Mobile Lite ini sepertinya harus sedikit sabar menunggu. Sebab, meskipun sudah resmi tersedia di Google Play Store melalui link berikut ini, namun game ini untuk sementara hanya dapat di download oleh pengguna yang berada di wilayah Filipina saja. Jadi, kita nantikan saja perilisan resminya secara global ya gaes! ;)