18 July 2018

Oppo Find X Resmi Hadir di Indonesia, Inilah Harganya


Oppo Find X

Pertama kali diperkenalkan di Paris, Perancis pada pertengahan Juni lalu, kini akhirnya Oppo resmi menghadirkan smartphone flagship terbarunya yakni Oppo Find X di Indonesia!

Baca juga: Oppo Find X Resmi Dirilis dengan Layar Tanpa Notch dan Desain Kamera Tersembunyi

Di Indonesia, Oppo membanderol Find X dengan harga yang cukup tinggi, yakni seharga Rp 12.999.000. Namun, harga tersebut sedikit lebih murah dibanding harganya di Eropa saat awal perilisan, yakni seharga 999 Euro atau sekitar Rp 16 jutaan.

Sedangkan untuk ketersediaannya di Indonesia, saat ini Oppo telah membuka sesi pre-order Find X di situs e-commerce Lazada mulai hari ini hingga 31 Juli mendatang dan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Bordeaux Red dan Glacier Blue.

Sebagai informasi, Oppo Find X hadir dengan desain yang sangat inovatif. Smartphone flagship ini hadir dengan teknologi kamera depan dan belakang yang tersembunyi dibalik layar atau 3D Stealth Camera. Kedua kamera dari Oppo Find X ini di desain dengan mekanisme slider atau geser, yang hanya akan muncul ke atas jika pengguna membuka aplikasi kamera.

Oppo Find X

Kamera tersembunyi dari Oppo Find X ini memuat modul dual-camera belakang yang beresolusi 20 MP (f/2.0) + 16 MP (f/2.0) serta dilengkapi dengan PDAF, OIS, dan dual-tone LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 25 MP (f/2.0) dan dilengkapi dengan sistem pengenalan wajah secara tiga dimensi atau 3D Face Recognition yang diklaim mampu mengenali wajah pengguna hanya dalam waktu 0,6 detik.

Oppo Find X

Oppo Find X mengusung layar fullscreen tanpa notch dengan panel AMOLED seluas 6,42 inchi beresolusi Full HD+ dan memiliki aspek rasio layar 19,5:9. Layar smartphone ini didesain melengkung di kedua sisinya serta memiliki rasio screen-to-body hingga 93,8 %. Selain itu, body smartphone ini juga dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 pada bagian depan dan belakang.

Sedangkan untuk dapur pacunya, Oppo Find X ditenagai oleh prosesor Snapdragon 845 Octa-core 2,8 GHz, GPU Adreno 630, RAM 8GB, memori internal 256GB, OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.1, dan baterai berkapasitas 3730 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat VOOC Flash Charge.

Untuk fitur lainnya, Oppo Find X mendukung koneksi 4G LTE, Dual-SIM (Nano-SIM), Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11 ac, GPS, NFC, USB Type-C, dan USB OTG. Sayang sekali, Oppo Find X tidak dilengkapi dengan port jack audio 3.5 mm dan sensor fingerprint.

Bagaimana? Apa kamu tertarik untuk membeli smartphone dengan desain kamera paling inovatif ini? :D