16 July 2018

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi


Instagram

Seperti yang telah kita ketahui, Instagram merupakan media sosial yang memungkinkan penggunanya dapat membagikan konten berupa foto maupun video singkat. Tentunya hal ini dimanfaatkan para penggunanya untuk menyajikan berbagai konten yang unik dan menarik, salah satunya adalah konten video singkat.

Karena itulah, sering kali kita ingin mendownload video-video di Instagram yang unik dan menarik tersebut untuk disimpan di smartphone agar dapat dilihat kembali di lain waktu, ataupun juga membagikannya kembali ke grup chatting kita, seperti grup WhatsApp misalnya.

Baca juga: 2 Cara Melihat dan Menyimpan Instagram Stories Melalui Komputer Tanpa Ketahuan

Sebenarnya, ada banyak sekali aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mendownload video di Instagram. Namun pada artikel kali ini, aku akan berbagi tutorial bagaimana cara mendownload video di Instagram tanpa aplikasi. Berikut ini caranya:

Pertama, silakan buka video di Instagram yang ingin kamu download. Kemudian ketuk icon titik tiga di pojok kanan atas video. Lalu pilih "Salin Tautan".

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Kemudian buka aplikasi browser di smartphone kamu, lalu silakan kunjungi situs http://www.dredown.com/instagram. Selanjutnya masukkan URL / tautan video dari Instagram yang kamu salin tadi di kolom yang telah disediakan. Jika sudah, ketuk tombol "Dredown". Silakan tunggu beberapa saat, hingga tombol download berwarna hijau muncul.

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Setelah itu, kamu bisa langsung mendownload video tersebut.

Itulah cara mendownload video di Instagram tanpa aplikasi. Sebagai catatan, jangan mendownload dan membagikan kembali video dari Instagram yang memiliki hak cipta tanpa seizin pemiliknya, ya gaes! ;)

Selamat mencoba!