21 April 2018

Moto E5 Series Resmi Diperkenalkan dengan Harga Lebih Terjangkau


Moto E5 Series

Selain merilis seri smartphone kelas menengah Moto G6 Series, Lenovo juga memperkenalkan lini Moto E5 Series yang ditujukan untuk pasar entry-level karena dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca juga: Moto G6 Series Resmi Dirilis, Hadir dengan Desain Fullscreen dan OS Android Murni

Sama seperti Moto G6 Series, pada Moto E5 Series juga memiliki tiga varian, yakni Moto E5, Moto E5 Play, dan Moto E5 Plus. Lantas, seperti apa detail spesifikasinya? Berikut ulasan singkat dari ketiga varian dari Moto E5 Series tersebut:


Moto E5

Moto E5

Moto E5 adalah varian dasar dari jajaran Moto E5 Series. Smartphone ini mengusung layar IPS seluas 5,7 inchi beresolusi HD+. Moto E5 dibekali sensor fingerprint yang terletak di bagian belakang smartphone, tepatnya di logo Motorola.

Untuk dapur pacunya, Moto E5 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 425, RAM 2GB / 3GB, memori internal 16GB / 32GB, dukungan slot microSD, OS Android 8.0 Oreo (stock Android), dan baterai berkapasitas jumbo, yakni 4000 mAh.

Beralih ke sektor fotografi, Moto E5 dibekali dengan kamera belakang tunggal yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 5 MP dan LED Flash.


Moto E5 Play

Moto E5 Play

Moto E5 Play merupakan varian paling rendah dari ketiga varian Moto E5 Series. Smartphone ini memiliki layar IPS seluas 5,2 inchi beresolusi HD. Berjalan pada sistem operasi Android 8.0 Oreo (stock Android), Moto E5 Play diotaki oleh Snapdragon 425 yang dipadukan dengan RAM 2GB, memori internal 16GB, dukungan slot microSD, dan baterai 2800 mAh.

Sedangkan untuk sektor fotografi, Moto E5 Play memiliki kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP. Baik kamera depan dan belakang sama-sama dilengkapi dengan LED Flash. Meski varian terendah, Moto E5 Play masih dibekali sensor fingerprint yang tersemat di bagian belakang body.


Moto E5 Plus

Moto E5 Plus

Moto E5 Plus merupakan varian tertinggi dari jajaran Moto E5 series. Smartphone ini hadir dengan layar seluas 6 inchi beresolusi Full HD+ dan memiliki aspek rasio 18:9 serta bodinya dilapisi kaca polimer pada bagian belakangnya.

Moto E5 Plus ditenagai oleh prosesor Snapdragon 435, RAM 3GB, memori internal 32GB, dukungan slot microSD, OS Android 8.0 Oreo (stock Android), dan baterai berkapasitas lebih jumbo dari Moto E5, yakni sebesar 5000 mAh.

Untuk sektor fotografinya, Moto E5 Plus dibekali kamera belakang beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.0, laser autofocus, dan LED Flash. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP dan LED Flash. Sama seperti kedua varian lainnya, Moto E5 Plus juga dilengkapi sensor fingerprint di bagian belakang body.

Bicara soal harga, Moto E5 dibanderol seharga 149 Euro atau sekitar Rp 2,5 jutaan, sedangkan Moto E5 Plus akan dibanderol seharga 169 Euro atau sekitar Rp 2,8 jutaan.

Kedua varian tersebut nantinya bakal dipasarkan perdana di Asia Pasifik, Eropa, Amerika Latin, dan Amerika Utara mulai Mei mendatang. Sementara Moto E5 Play akan dipasarkan ke Amerika Utara namun harganya masih belum diumumkan.